Baru Sebulan Melatih Oldham, Paul Scholes Resmi Mengundurkan Diri

Scholes membuat keputusan mengejutkan

Legenda Manchester United, Paul Scholes, baru saja memulai karir manajerialnya bersama dengan klub League Two, Oldham Athletic. Akan tetapi, baru 31 hari melatih Oldham Athletic, Paul Scholes secara resmi mengundurkan diri sebagai pelatih klub. Scholes memutuskan untuk mengundurkan diri pada (15/3) dengan beralasan bahwa dirinya tak dapat menjalankan klub sesuai dengan keinginannya.

1. Paul Scholes baru 31 hari melatih Oldham Athletic

Baru Sebulan Melatih Oldham, Paul Scholes Resmi Mengundurkan Diriskysports.com

Mantan gelandang Manchester United itu sendiri ditunjuk oleh pemilik Oldham, Abdallah Lemsagam, sebagai pelatih (11/2) yang lalu. Scholes kala itu menggantikan posisi Frankie Bunn yang dipecat pada 27 Desember 2018. Akan tetapi, baru 31 hari melatih Oldham, Paul Scholes menyatakan undur diri sebagai pelatih. Selama 31 hari tersebut, Scholes baru menjalani 7 laga bersama Oldham.

Baca Juga: Paul Scholes Resmi Jadi Pelatih Klub League Two, Oldham Athletic

2. Alasan Scholes mengundurkan diri

Baru Sebulan Melatih Oldham, Paul Scholes Resmi Mengundurkan Diriskysports.com

Paul Scholes sendiri memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Oldham dengan sebuah alasan. Ia beralasan bahwa klub melakukan campur tangan sehingga membuatnya tidak dapat menjalankan klub sesuai dengan keinginannya sendiri. Tak ayal, ia merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk undur diri.

"Dengan berat, saya telah memutuskan untuk meninggalkan Oldham. Pada awalnya, saya ingin memenuhi kontrak selama 18 bulan sebagai manajer klub yang saya cintai ini. Para suporter, pemain, teman, dan keluarga saya mengetahui betapa bangganya saya mendapatkan pekerjaan ini," ujar Scholes.

"Akan tetapi setelah waktu singkat ini, semuanya terasa jelas bahwa saya tidak dapat mengoperasikan klub ini sesuai dengan keinginan awal saya. Saya akan mendoakan yang terbaik untuk klub ini di sisa musim dan akan terus mendukung klub ini sebagai seorang suporter."

3. Statistik Scholes bersama Oldham

Baru Sebulan Melatih Oldham, Paul Scholes Resmi Mengundurkan Diriskysports.com

Sejak menjadi pelatih Oldham, kinerja Paul Scholes bersama Oldham pun dapat dikatakan kurang memuaskan. Scholes hanya berhasil meraih satu kemenangan dengan skor 4-1 atas Yeovil Town di laga debutnya sebagai pelatih. Sisanya, Scholes menelan 3 kekalahan dan 3 kali imbang. Hasil itu sendiri membuat Oldham berada di peringkat ke-14 sementara League Two.

Baca Juga: Jalani Laga Debut Sebagai Pelatih, Scholes Berhasil Raih Kemenangan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya