Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Ini

Juventus kabarnya serius dalam perburuan Emerson

Klub Italia, Juventus, kabarnya saat ini sedang dalam misi untuk mencari seorang bek kiri baru. Salah satu nama yang dikabarkan menjadi incaran utama Si Nyonya Tua adalah bek kiri milik Chelsea, Emerson. The Blues pun dilaporkan akan melakukan proses transfer pada Januari nanti. Kehadiran Emerson nantinya diharapkan dapat menjadi pesaing Alex Sandro di dalam skuat.

1. Juventus sedang alami krisis bek kiri

Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Iniskysports.com

Tim asuhan Maurizio Sarri saat ini sedang membutuhkan seorang bek kiri baru. Pasalnya, saat ini Juventus hanya memiliki seorang bek kiri murni, yaitu Alex Sandro. Tambahan seorang bek kiri baru pun menjadi sangat krusial mengingat Juventus saat ini sedang dalam perburuan gelar scudetto bersama Inter Milan. Juventus bahkan pernah memasang Blaise Matuidi sebagai bek kiri karena minimnya opsi.

2. Emerson tidak akan kesulitan beradaptasi bersama Juventus

Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Inifootball365.com

Emerson sendiri dinilai cocok untuk membela tim asal Turin tersebut. Emerson diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi. Hal ini dikarenakan dirinya pernah membela AS Roma sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2018 yang lalu. Emerson telah mengetahui ritme permainan sepak bola di Italia dan diharapkan dapat memberikan kontribusi besar untuk Juventus.

Baca Juga: Juventus Unggulan, Sarri: Jangan Terlalu Ambisius di Liga Champions

3. Juventus kabarnya akan pinjam Emerson terlebih dahulu

Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Iniskysports.com

Juventus sendiri tak ingin terlalu terburu-buru dalam membeli Emerson. Dari laporan yang beredar disebutkan bahwa Juventus akan mengupayakan peminjaman Emerson terlebih dahulu. Proses peminjaman tersebut diyakini akan berlangsung selama enam bulan atau hingga akhir musim nanti. Apabila performa Emerson dinilai memuaskan, Juventus kabarnya akan mempermanenkan status bek asal Brazil tersebut.

4. Emerson saat ini menjadi pilihan utama Frank Lampard

Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Inifourfourtwo.com

Sejak didatangkan oleh Chelsea, Emerson dapat dikatakan minim menit bermain. Dirinya lebih banyak turun dari bangku cadangan. Pelatih kala itu, Maurizio Sarri, lebih memilih untuk memainkan Marcos Alonso sebagai bek kiri. Namun, sejak kedatangan Frank Lampard, Emerson berhasil menggusur Alonso dan rutin bermain di skuat utama. Kepercayaan Lampard pada dirinya pun berhasil dibalas dengan performa yang gemilang.

5. Proses transfer diyakini akan berjalan sulit

Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Iniskysports.com

Juventus dipastikan butuh usaha ekstra untuk mendatangkan Emerson. Frank Lampard kabarnya tidak akan melepaskannya dan ingin terus menggunakan jasanya di dalam skuat. Laporan yang beredar juga menyebutkan bahwa Chelsea akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Emerson. Hal ini diyakini sebagai langkah pencegahan dirinya untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Baca Juga: Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Tetap di Juventus Musim Depan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya