Comscore Tracker

Ini cara KNVB Bantu Ajax Amsterdam Juara Liga Champions

Sampai-sampai jadwal Eredivisie diliburkan sepekan

Ajax Amsterdam berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019 usai berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1, pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Dengan kemenangan di leg II perempatfinal itu, Ajax pun lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus.,

Federasi sepak bola Belanda (KNVB) secara resmi meliburkan segala aktivitas di Eredivisie untuk satu minggu. Kabarnya, hal ini dilakukan agar seluruh skuad Ajax memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum melakoni partai semifinal. Di semifinal nanti, Ajax akan melawan Tottenham Hotspurs.

Nah, berikut beberapa cara KNVB yang disinyalir mendukung Ajax Amsterdam agar juara Liga Champions. Simak ulasannya berikut ini.

1. Eredivisie resmi libur satu pekan

Ini cara KNVB Bantu Ajax Amsterdam Juara Liga Championsskysports.com

KNVB secara resmi meliburkan pertandingan Ajax melawan De Graafschap pada laga lanjutan pekan ke-33 Eredivisie (28/4/2019). Jadwal tersebut hanya berselang dua hari sebelum laga leg pertama semifinal Liga Champions di mana Ajax harus bertandang ke kandang Tottenham Hotspurs (30/4/2019).

Pada akhirnya, KNVB memutuskan untuk menunda seluruh laga pada minggu tersebut. Hal ini semata-mata dilakukan KNVB agar seluruh skuad Ajax mendapat istirahat yang cukup dan dapat melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Mourinho Perkirakan Tak Ada Klub Inggris Di Final Liga Champions

2. Sempat mendapat penolakan dari beberapa klub

Ini cara KNVB Bantu Ajax Amsterdam Juara Liga Championsskysports.com

Keputusan KNVB ini pun sempat ditentang oleh beberapa klub Eredivisie. Namun pada akhirnya, Presiden KNVB, Eric Gudde, tetap meliburkan Eredivisie selama sepekan agar Ajax dapat kembali menjadi raja di Eropa. Menurutnya, kesuksesan Ajax di Eropa dapat berdampak positif untuk sepak bola Belanda. 

"Kami berusaha mencari semua cara untuk memindahkan pertandingan agar Ajax dapat melangkah lebih jauh lagi di Liga Champions. Ini bukan hanya membantu Ajax. Hal ini dilakukan untuk membantu sepakbola Belanda secara keseluruhan, karena kesuksesan di Eropa itu memiliki arti yang sangat penting," ujar Eric Gudde.

3. Ajax akan melawan Tottenham di semifinal

Ini cara KNVB Bantu Ajax Amsterdam Juara Liga Championsskysports.com

Meskipun tidak diunggulkan di Liga Champions musim ini, Ajax berhasil menjadi salah satu klub yang berhasil memberikan kejutan. Frenkie De Jong dkk berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan dua klub raksasa. Ajax berhasil mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar kemudian kembali mengalahkan Juventus di babak 8 besar.

Ajax pun dipastikan akan melakoni laga semifinal pertama mereka sejak 1966 yang lalu. Ajax akan berjumpa salah satu perwakilan klub Inggris, Tottenham Hotspurs.

Baca Juga: Ajax Singkirkan Juventus dari Liga Champions dengan Sempurna

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You