Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterling

Ozil terus diisukan akan hengkang dari Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, belakangan ini memang tak lagi menjadi pilihan utama Unai Emery dalam skuat utama Arsenal. Hal ini dikarenakan Ozil dinilai tak lagi bermain dengan performa terbaiknya.

Melihat hal ini, mantan manajer Arsenal Arsene Wenger, angkat bicara mengenai kondisi Mesut Ozil. Menurutnya, Arsenal butuh uang sebesar 100 juta pound sterling apabila ingin mencari seorang pemain pengganti Ozil.

1. Arsenal butuh biaya banyak untuk mencari pengganti Ozil

Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterlingskysports.com

Berita mengenai kepindahan Ozil ke klub lain pun menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Menurut manajer berpaspor Prancis tersebut, Arsenal membutuhkan uang dalam jumlah yang tak sedikit apabila ingin mencari pengganti Mesut Ozil. Uang sebesar 100 juta pound sterling dianggapnya sebagai biaya yang dibutuhkan untuk mendatangkan pemain dengan kualitas jempolan.

"Apabila Anda ingin mendatangkan pemain seperti Ozil, Anda setidaknya harus mengeluarkan 100 juta pound sterling. Untuk membeli seorang pemain berkualitas, Anda membutuhkan 100 juta pound sterling," ujar mantan manajer Arsenal itu.

Baca Juga: Cech Pensiun, Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Burnley

2. Wenger: Mesut Ozil berada di zona nyaman karena kontrak barunya

Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterlingskysports.com

Wenger juga tak lupa mengomentari mengenai kondisi mantan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, penurunan performa yang ditunjukkan Ozil dikarenakan kontrak baru yang diberikan kepadanya. Kontrak baru tersebut dinilai membuat Ozil berada di zona nyaman dan enggan berlatih dengan keras.

Seperti yang diketahui, Ozil baru saja mendapat kontrak baru pada musim lalu. Kontrak tersebut baru akan habis pada tahun 2021. Kontrak tersebut juga membuat pemain berpaspor Jerman itu menerima gaji fantastis sebesar 350 ribu pound sterling per pekan.

"Ketika Anda mengontrak seorang pemain dengan kontrak selama lima tahun, kita akan merasa seperti punya pemain bagus untuk lima tahun ke depan. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat pemain itu terus berlatih keras dan bermain dengan performa terbaik. Ia bisa saja terjebak dalam zona nyamannya."

3. Ozil tak lagi menjadi pilihan utama di Arsenal

Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterlingskysports.com

Masa depan Ozil di Arsenal dinilai sudah berada di ujung tanduk. Ozil sejatinya merupakan pemain yang tak tergantikan di era Wenger. Akan tetapi, semenjak Arsenal dilatih oleh Unai Emery, Mesut Ozil perlahan-lahan mulai terpinggirkan dari skuat utama.

Emery dikabarkan tak menginginkan Ozil dalam skuatnya karena tak cocok dengan gaya permainan yang ia kembangkan. Tak ayal, berita mengenai kepindahan Ozil ke klub lain pun menjadi salah satu berita panas dalam beberapa waktu belakangan. 

Di musim ini sendiri, Ozil baru mencatatkan total 18 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi dengan hanya mencatatkan 4 gol dan 2 assist.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Kondisi Mesut Ozil Disebut Mirip Sketsa Komedi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya