Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Everton

Everton baru saja memecat pelatih mereka

Klub asal Premier League, Everton, dikabarkan selangkah lagi akan mendatangkan pelatih anyar, Carlo Ancelotti. Keduanya dikabarkan telah menemui kesepakatan dan pengumuman Ancelotti kabarnya tinggal menunggu hari. Saat ini, Everton belum memiliki seorang pelatih tetap dan dilatih oleh Duncan Ferguson sebagai caretaker. Pengumuman Ancelotti sebagai pelatih kabarnya akan dilakukan pertengahan pekan ini.

1. Everton belum memiliki pelatih tetap

Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Evertonskysports.com

Everton sendiri saat ini tidak mempunyai pelatih tetap. Mereka baru saja memecat pelatih Marco Silva pada 5 Desember 2019 yang lalu. Silva dianggap tidak mampu mendongkrak performa tim dan membuat performa tim semakin terpuruk. Posisi pelatih sendiri saat ini masih dipimpin oleh Duncan Ferguson yang berposisi sebagai pelatih sementara.

2. Ancelotti jadi incaran utama petinggi Everton

Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Evertonskysports.com

Usai memecat Marco Silva, beberapa nama pelatih pun dikabarkan akan menjadi pelatih Everton selanjutnya. Namun, para petinggi Everton dan pemegang saham terbesar Everton Farhad Moshiri, menjadikan Carlo Ancelotti sebagai target utama. Pengalamannya di dunia kepelatihan dianggap cukup mumpuni dan diharapkan dapat membantu mendongkrak performa Everton.

Baca Juga: Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenal

3. Keduanya telah capai kesepakatan

Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Evertonskysports.com

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa Ancelotti telah mencapai kesepakatan dengan Everton. Mantan pelatih Napoli tersebut dikabarkan telah melakukan pembicaraan yang dilakukan di kota Liverpool, Senin (16/12). Hasilnya pun dikabarkan positif. Ancelotti dikabarkan siap menukangi The Toffees dan siap untuk diumumkan sebagai pelatih Everton dalam waktu dekat.

 

4. Rekrutan hebat

Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Evertonskysports.com

Carlo Ancelotti sendiri bukan nama sembarangan di dunia kepelatihan. Ia dicap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Ia pernah melatih banyak klub-klub besar, seperti Chelsea, AC Milan, Real Madrid, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain. Ia juga pernah meraih tiga trofi Liga Champions selama karir kepelatihannya.

Hal ini tentu saja akan menjadi rekrutan hebat untuk tim sekelas Everton yang lebih banyak berkutat di papan tengah Premier League.

5. Everton sedang alami keterpurukan

Capai Kesepakatan Pribadi, Carlo Ancelotti Akan Jadi Pelatih Evertonskysports.com

Everton sendiri saat ini tengah terpuruk di Premier League. Mereka berada di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League. Dari total 17 pertandingan, Everton baru berhasil meraih 18 poin dan hanya berjarak 3 poin dari jurang degradasi.

Namun, dalam dua pertandingan terakhir mereka berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Chelsea dan berhasil menahan imbang Manchester United 1-1. Kedatangan Ancelotti nantinya diharapkan dapat membuat performa Everton menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Ditahan Everton, Manchester United Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya