Comscore Tracker

Cech Pensiun, Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Burnley

Cech telah memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim

Beberapa saat yang lalu, kiper veteran milik Arsenal, Petr Cech, memutuskan untuk gantung sepatu setelah bermain selama 15 musim di Premier League. Melihat hal ini, Arsenal dikabarkan sedang dalam misi untuk mendatangkan seorang kiper baru.

Klub asal London Utara itu pun kabarnya ingin mendatangkan kiper milik Burnley, Nick Pope. Pope sendiri akan diproyeksikan untuk menjadi kiper pelapis Bernd Leno yang merupakan kiper utama Arsenal.

1. Peluang Pope untuk bergabung dengan Arsenal terbuka lebar

Cech Pensiun, Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Burnleyskysports.com

Arsenal pun mempunyai kesempatan yang cukup besar untuk mendatangkan Nick Pope. Hal ini dikarenakan Pope saat ini sudah tak menjadi pilihan utama di skuat asuhan Sean Dyche. Cedera bahu yang dialami Pope pada musim panas lalu membuatnya terpaksa absen dan posisi kiper diambil alih oleh Tom Heaton. 

Tom Heaton yang dipercaya untuk tampil pun berhasil membuat performa gemilang dan berhasil masuk ke dalam skuat utama Burnley. Akan tetapi, Arsenal dikabarkan harus bersaing dengan Tottenham yang kabarnya juga mengincar jasa kiper berpaspor Inggris tersebut.

Baca Juga: Arsenal Sukses Raih Kemenangan Tandang Pertama Sejak November 2018!

2. Pope berhasil membuat performa gemilang pada musim lalu

Cech Pensiun, Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Burnleyskysports.com

Pada musim 2017/2018 lalu, Nick Pope sejatinya merupakan pilihan pertama Sean Dyche untuk mengawal gawang Burnley. Pope bahkan berhasil mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik Burnley di musim itu. Tak hanya itu, Pope juga berhasil mencatatkan total 18 cleansheet di seluruh kompetisi bersama Burnley.

Performa gemilangnya tersebut berimbas kepada pemanggilannya oleh Gareth Southgate ke skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Sialnya, Pope kini seakan-akan dilupakan oleh Burnley. Pope sendiri sejauh ini baru mencatatkan 3 penampilan untuk Burnley musim ini.

3. Cech memutuskan untuk pensiun akhir musim ini

Cech Pensiun, Arsenal Dikabarkan Incar Kiper Burnleyskysports.com

Keputusan Arsenal untuk mencari seorang kiper baru tak lain karena kiper veteran mereka, Petr Cech, memutuskan untuk berhenti berkarir sebagai seorang pesepak bola. Kiper yang juga pernah berseragam Chelsea tersebut membuat sebuah pernyataan mengejutkan dengan mengumumkan jika dirinya akan pensiun di akhir musim nanti.

Cech gantung sepatu setelah berkarir selama 15 musim di Premier League.

Baca Juga: Liga Eropa: Kalah dari Bate, Arsenal Janji Balas Dendan di Leg Kedua

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You