Cedera Berkepanjangan, Eks Pemain Manchester City Ini Pensiun Dini

Padahal usianya baru menginjak 30

Fans setia Manchester City tentunya masih mengingat salah satu mantan pemain mereka satu ini, Micah Richards. Pemain asli jebolan akademi Manchester City ini membuat sebuah keputusan mengejutkan. Ia telah mengonfirmasi akan pensiun di akhir musim ini akibat cedera lutut berkepanjangan yang dideritanya.

1. Sudah tidak merumput di lapangan sejak 2016

Cedera Berkepanjangan, Eks Pemain Manchester City Ini Pensiun Dinidailystar.co.uk

Sudah dua tahun lebih Micah Richards tidak merumput bersama klubnya saat ini, Aston Villa. Richards sendiri bergabung dengan Aston Villa sejak tahun 2015 dengan status pemain pinjaman dari Fiorentina. Laga terakhir yang dimainkan Richards bersama Aston Villa adalah ketika laga kontra Wolverhampton Wanderers Oktober 2016 silam. Laga itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Neymar Alami Cedera, Tuchel: Kami Butuh Pemain Baru!

2. Cedera lutut Richards tak kunjung sembuh

Cedera Berkepanjangan, Eks Pemain Manchester City Ini Pensiun Dinigivemesport.com

Richards sendiri selalu berkutat dengan cedera lutut yang dideritanya. Cedera yang menyerang meniskus lutut kanannya memaksanya untuk gantung sepatu dini. Padahal usianya baru menginjak 30, belum terlalu tua untuk seorang pesepak bola.

Pelatih Aston Villa, Dean Smith, pun mengaku jika Richards sudah tak lagi masuk dalam rencana permainannya. Menurutnya, Richards sudah tak memiliki kebugaran yang prima untuk kembali bermain.

3. Kontraknya tak akan diperpanjang Aston Villa

Cedera Berkepanjangan, Eks Pemain Manchester City Ini Pensiun Dinigivemesport.com

Richards menandatangani kontrak bersama Villa selama 4 tahun lamanya pada tahun 2015 lalu. Itu artinya kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Manajemen Aston Villa sendiri mengaku tidak akan memperpanjang kontrak Richards. Meski sudah tak bermain selama 2 tahun lamanya, eks bek Manchester City ini kabarnya masih tetap menerima gaji sebesar 35 ribu pounds per pekan.

Baca Juga: Leonardo Bonucci Dilanda Cedera, Juventus Alami Krisis Pemain Bertahan

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya