Comscore Tracker

Cedera Panggul, Courtois Absen Bela Real Madrid Selama Dua Pekan

Madrid sedang dilanda badai cedera

Real Madrid sedang dilanda berita buruk. Penjaga gawang andalannya, Thibaut Courtois, mengalami cedera panggul. Courtois didiagnosis mengalami masalah pada otot panggulnya setelah menjalani pemeriksaan. Courtois sendiri dikabarkan akan absen selama 10 sampai 14 hari.

1. Mengalami cedera saat latihan

Cedera Panggul, Courtois Absen Bela Real Madrid Selama Dua Pekanmarca.com

Mantan pemain Chelsea ini mendapat cedera panggul saat sesi latihan Los Galacticos, Rabu (9/1). Real Madrid sendiri telah mengonfirmasi cedera Courtois melalui laman resminya.

"Menurut hasil tes yang dilakukan kepada pemain kami, Thibaut Courtois, hari ini oleh Real Madrid Medical Services, sang pemain telah didiagnosis dengan cedera tingkat satu di otot iliac bagian kiri. Proses pemulihannya akan terus kami pantau," tulis Madrid.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan Chelsea

2. Kesempatan emas untuk Keylor Navas

Cedera Panggul, Courtois Absen Bela Real Madrid Selama Dua Pekanskysports.com

Berita cederanya Thibaut Courtois mendatangkan berkah untuk Keylor Navas. Dengan kondisi Courtois yang mengalami cedera berarti kembali membuka peluang bagi Keylor Navas untuk tampil bersama Real Madrid. Seperti yang telah diketahui, Keylor Navas merupakan kiper pilihan utama Real Madrid dalam tiga musim sebelumnya namun kedatangan Courtois membuat posisinya tergusur.

3. Menambah daftar cedera Real Madrid

Cedera Panggul, Courtois Absen Bela Real Madrid Selama Dua Pekanmarca.com

Daftar pemain Real Madrid yang cedera pun bertambah panjang akibat dari cederanya Courtois. Sejauh ini, Madrid telah kehilangan Gareth Bale, Marco Asensio, Javi Sanchez, Toni Kroos, dan Mariano Diaz akibat cedera.

Courtois sendiri telah menorehkan 21 penampilan di semua ajang. Performanya pun tak bisa dibilang bagus. Courtois telah kebobolan sebanyak 27 kali dan hanya menghasilkan delapan clean sheet.

Baca Juga: Cedera Parah, Bek Arsenal Absen Hingga Akhir Musim

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with an extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You