Belum Habis, Claudio Pizzaro Jadi Pencetak Gol Tertua di Bundesliga

Gol itu berhasil menghindarkan Bremen dari kekalahan

Pemain Werder Bremen, Claudio Pizzaro, berhasil menyarangkan satu gol dalam laga lanjutan Bundesliga kontra Hertha Berlin (17/2/2019). Gol tersebut disarangkannya pada menit akhir pertandingan melalui sebuah skema tendangan bebas.

Torehan satu golnya di laga tersebut berhasil membuatnya mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tertua di kompetisi teratas Liga Jerman tersebut.

1. Pizzaro pecahkan rekor pada usia 40 tahun 4 bulan 13 hari

Belum Habis, Claudio Pizzaro Jadi Pencetak Gol Tertua di Bundesligatwitter.com/FIFAcom

Mantan pemain Bayern Munich ini sendiri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada 3 Oktober yang lalu. Di laga kontra Hertha Berlin itu sendiri, torehan golnya di menit ke-96 berhasil memupuskan harapan Hertha untuk mendapat poin penuh.

Tendangan bebasnya melaju datar dan sempat mengenai 2 pemain Hertha sebelum akhirnya berakhir di gawang yang dikawal kiper Rune Jarstein.

Baca Juga: Dua Top Skor Bundesliga Unjuk Gigi, Dortmund Tertahan di Frankfurt

2. Berhasil pecahkan rekor yang telah bertahan selama 22 tahun

Belum Habis, Claudio Pizzaro Jadi Pencetak Gol Tertua di Bundesligaskysportaustria.at

Rekor pemain tertua yang mencetak gol di Bundesliga akhirnya kembali pecah setelah 22 tahun lamanya. Claudio Pizzaro berhasil memecahkan rekor setelah mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh gelandang bertahan Republik Ceko, Miroslav Votava, yang kala itu juga bermain untuk Werder Bremen pada 24 Agustus 1996.

Miroslav Votava saat itu memecahkan rekor pada usia 40 tahun 3 bulan 30 hari.

3. Pizzaro berhasil mencetak gol dalam 21 musim berbeda di Bundesliga

Belum Habis, Claudio Pizzaro Jadi Pencetak Gol Tertua di Bundesligaskysports.com

Tak hanya rekor sebagai pemain tertua, Pizzaro juga berhasil memecahkan rekor lain. Pizzaro berhasil menjadi pemain pertama di Bundesliga yang berhasil mencetak gol di 21 tahun kalendar yang berbeda.

Di Bundesliga, pemain berpaspor Peru ini berhasil bermain untuk beberapa klub berbeda. Pizzaro pernah bermain untuk Werder Bremen, Bayern Munich, dan FC Koln. Meskipun begitu, Pizzaro lebih dikenal kala membela Bayern Munich selama 9 musim dari 2 periode yang berbeda.

Baca Juga: Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya