Resmi, Claudio Ranieri Kembali Tukangi AS Roma

Ia hanya akan menjabat hingga akhir musim

Tak lama usai memecat Eusebio Di Francesco (7/3/2019), AS Roma kembali mengumumkan pelatih barunya. Klub asal ibu kota Italia tersebut kembali menunjuk mantan pelatih mereka, Cladio Ranieri, sebagai pelatih.

Ranieri sendiri hanya akan melatih selama 3 bulan lamanya alias hingga akhir musim ini. Uniknya, Ranieri baru saja beberapa saat yang lalu dipecat oleh Fulham. Penunjukkan Ranieri diharapkan dapat mendongkrak performa Roma hingga akhir musim.

1. Merupakan periode kedua Ranieri melatih AS Roma

Resmi, Claudio Ranieri Kembali Tukangi AS Romalondraitalia.com

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, AS Roma tampaknya tak perlu berpikir panjang untuk membawa Claudrio Ranieri kembali ke Stadion Olimpico. Claudio Ranieri sendiri bukanlah sosok yang asing untuk Giallorossi. Ia pernah tercatat sebagai pelatih AS Roma dari tahun 2009 hingga 2011.

Ranieri sendiri mengaku senang untuk kembali bergabung dengan mantan klubnya. Menurutnya, mustahil untuk menolak tawaran melatih dari AS Roma. "Saya senang bisa kembali. Ketika Roma memanggil Anda, mustahil untuk mengatakan tidak," ujar Ranieri.

Baca Juga: Tekuk AS Roma 3-1, Porto Melaju ke Delapan Besar Liga Champions

2. Ranieri baru saja dipecat oleh Fulham beberapa saat yang lalu

Resmi, Claudio Ranieri Kembali Tukangi AS Romaskysports.com

Pelatih berusia 67 tahun tersebut baru saja beberapa waktu yang lalu dipecat oleh klub asal Premier League, Fulham. Ia tercatat hanya melatih Fulham selama 106 hari. Ia dicap gagal membawa pengaruh yang cukup signifikan untuk membuat Fulham naik dari zona degradasi.

Dari 17 pertandingan, Ranieri tercatat hanya meraih 3 kemenangan dan menelan 11 kekalahan. Tak ayal, Fulham mengganjarnya dengan pemecatan.

3. Laga kontra Empoli akan menjadi laga perdana Ranieri

Resmi, Claudio Ranieri Kembali Tukangi AS Romaskysports.com

Ranieri pun tak perlu waktu lama untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih baru AS Roma. Laga giornata ke-27 kontra Empoli (12/3/2019), akan menjadi tantangan pertama untuk pelatih asal Italia tersebut.

Penunjukkan Ranieri sendiri diharapkan dapat membawa Roma untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan. Hingga giornata ke-26, Roma tercatat menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A, hanya berjarak 3 poin dari Inter Milan yang berada satu tingkat diatasnya.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, AS Roma Resmi Pecat Di Francesco

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya