Comscore Tracker

Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester United

De Gea telah memasuki tahun terakhirnya di Man United 

Masa depan kiper nomor satu milik Manchester United, David de Gea, masih abu-abu. Pasalnya, hingga saat ini De Gea belum menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kontrak bersama The Red Devils. Hal ini dikarenakan Manchester United tak dapat menyanggupi gaji tinggi yang diminta oleh De Gea. Alhasil, De Gea diklaim akan meninggalkan Manchester United di akhir musim ini.

1. Kontrak De Gea telah memasuki tahun terakhir

Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester Unitedskysports.com

Suporter Manchester United sendiri dipastikan dibuat cemas oleh masa depan De Gea. Hal ini dikarenakan kini De Gea telah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kontrak David de Gea di Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. De Gea pun berpotensi untuk menjadi pemain bebas transfer di akhir musim nanti dan bebas bergabung dengan klub mana pun dengan cuma-cuma.

Baca Juga: 5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MU

2. De Gea tak kunjung memperpanjang kontrak

Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester Unitedskysports.com

Manchester United sendiri dikabarkan siap untuk menjadikan De Gea sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dalam klub. De Gea kabarnya akan mendapat bayaran sebesar 350.000 pounds di kontrak barunya tersebut. Namun, hingga saat ini mantan kiper Atletico Madrid tersebut belum menandatangani kontrak baru dan memilih untuk menundanya. Hal ini tentunya menimbulkan spekulasi bahwa dirinya akan hengkang di akhir musim. 

3. Banyak klub besar telah menanti De Gea

Kontrak Terhambat, De Gea Dikabarkan Akan Tinggalkan Manchester Unitedskysports.com

Peluang besar untuk mendapatkan De Gea secara gratis di akhir musim pun membuat banyak klub besar tertarik untuk mendatangkannya. De Gea juga kabarnya masih memiliki keinginan besar untuk kembali ke Spanyol dan bermain bersama Real Madrid. Selain itu, PSG juga sempat diberitakan tertarik untuk menggunakan jasa kiper berpaspor Spanyol tersebut. Akan tetapi, PSG baru saja mendatangkan Keylor Navas dari Real Madrid beberapa saat yang lalu.

Baca Juga: 3 Fakta David De Gea, Kiper Man United yang Siap Dibajak Juventus

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya