Comscore Tracker

Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulan

Dembele jadi tumbal kemenangan Barcelona atas Lyon

Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Lyon dengan skor telak 5-1 pada laga leg kedua. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya winger andalan mereka, Ousmane Dembele.

Dembele telah dikonfirmasi mengalami cedera pada bagian hamstring dan akan absen selama sebulan ke depan. Dembele juga terancam untuk absen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester United.

1. Dembele masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Lyon

Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulanskysports.com

Mantan pemain Dortmund tersebut memang terkenal sebagai pemain dengan kaki kaca alias rentan cedera. Dembele sendiri tidak diturunkan sejak awal oleh pelatih Ernesto Valverde pada laga kontra Lyon. Kondisinya memang dikabarkan sedang tidak sepenuhnya fit.

Pada laga itu, Dembele masuk pada menit ke-70 menggantikan Phillipe Coutinho. Meskipun bermain dengan kondisi kurang fit, Dembele berhasil mencetak satu gol pada menit ke-86.

Baca Juga: Singkirkan Lyon, Barcelona Wakili Spanyol di Perempat Final UCL

2. Dembele dikonfirmasi mengalami masalah pada hamstringnya

Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulanskysports.com

Usai mencetak gol tersebut, Dembele tampak tidak melakukan selebrasi karena sedang menahan rasa sakit. Meskipun begitu, Dembele masih sanggup bermain hingga laga berakhir. Usai laga, Dembele langsung menjalani pemeriksaan medis dengan pihak klub.

Barcelona kemudian memberikan konfirmasi jika pemain berpaspor Prancis tersebut mengalami cedera hamstring. Dembele diperkirakan akan menepi selama 3 sampai 4 pekan alias sebulan lamanya.

3. Akan menjadi kehilangan besar untuk Barcelona

Dibekap Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Selama Sebulanskysports.com

Kondisi ini dipastikan membuat Barcelona mengalami kehilangan besar. Pasalnya, Dembele merupakan pemain penting di sektor penyerangan El Barca bersama dengan Luis Suarez dan Lionel Messi.

Dembele juga dipastikan akan melewati beberapa laga penting. Ia akan melewati laga kontra Real Betis, laga derby kontra Espanyol, Villareal, Atletico Madrid, dan kemungkinan leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester United.

Baca Juga: Pertandingan Bersejarah dan 4 Fakta Hasil Drawing QF Liga Champions

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You