Comscore Tracker

Hina Wasit, Diego Costa Terancam Sanksi Bermain 12 Laga

Ia akan dihadapkan dengan sanksi berat

Penyerang milik Atletico Madrid, Diego Costa, kini dihadapkan dengan masalah besar. Pasalnya, ia terancam akan disanksi berat atas kelakuan tidak terpujinya pada laga kontra Barcelona (7/4).

Pada laga itu, Diego Costa mendapat kartu merah langsung usai melakukan protes berlebihan dan menghina wasit. Costa pun kini terancam untuk absen maksimal 12 pertandingan.

1. Costa dituduh melakukan hinaan kepada wasit

Hina Wasit, Diego Costa Terancam Sanksi Bermain 12 Lagagivemesport.com

Sanksi yang diberikan kepada Costa ini sendiri bukannya tanpa dasar. Hal ini dikarenakan Costa dilaporkan melakukan hal yang tidak pantas kepada wasit Jesus Gil Manzano dengan kata-kata hinaan termasuk melakukan penghinaan terhadap ibu dari sang wasit.

Tak hanya itu, Costa juga tampak memegangi tangan wasit kala hendak memberikan kartu kuning kepada Diego Godin dan Jose Gimenez. Kartu merah pun diberikan kepada Costa dan Atletico terpaksa harus bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga: Demi Datangkan Federico Chiesa, Juventus Bakal Korbankan Diego Costa

2. Costa terancam sanksi 4 sampai 12 pertandingan

Hina Wasit, Diego Costa Terancam Sanksi Bermain 12 Lagamarca.com

Aksi Costa tersebut pun berbuntut panjang. Pemain berdarah Brasil tersebut pun kabarnya kini terancam sanksi 4 hingga maksimal 12 pertandingan. Costa dianggap melanggar 2 pasal dalam kode etik di La Liga, yaitu pasal 94 dan 117.

Apabila terbukti melanggar pasal 94, Costa terancam sanksi berat larangan bermain dalam 12 laga. Sedangkan jika terbukti melanggar pasal 117, Costa hanya terancam larangan bermain dalam 2 atau 3 laga.

3. Atletico kabarnya akan melakukan banding

Hina Wasit, Diego Costa Terancam Sanksi Bermain 12 Lagamarca.com

Melihat salah satu striker andalannya terancam sanksi berat, Atletico Madrid lantas tak tinggal diam. Pihak klub kabarnya siap melakukan banding kepada komisi disiplin La Liga. Pihak Atletico Madrid juga menilai bahwa ancaman sanksi yang diberikan untuk Costa terlalu berat. Apabila Costa terbukti bersalah, hal ini dipastikan akan menjadi kehilangan besar untuk Atletico Madrid.

Baca Juga: Fakta Diego Costa, 'Si Anak Hilang' yang Kembali Tajam Bersama Spanyol

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 05:30:03

Progress: 749.951 dari 813.350 TPS (92.20520%)

Just For You