Comscore Tracker

Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiola

Chelsea memang sering gonta-ganti pelatih

Berita mengenai dua klub raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester City, memang tak ada habisnya. Jelang bertemu pada partai puncak Piala Liga (24/2), Pep Guardiola memberikan komentar mengenai lawannya nanti. Guardiola mengkritik kebiasaan Chelsea yang dianggapnya terlalu mudah untuk memecat seorang pelatih. Pelatih Manchester City itu juga memberikan dukungan kepada Maurizio Sarri agar tetap melatih The Blues.

1. Pep Guardiola mengaku tak akan pernah mau melatih Chelsea

Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiolaskysports.com

Mantan manajer Barcelona itu pun mengaku tak akan pernah mau untuk melatih The Blues. Menurutnya, filosofi dan visi yang digunakannya tak akan sesuai dengan Chelsea yang kerap kali menggonta-ganti pelatih. Ia pun mengaku jika ia tetap diberikan dukungan penuh oleh Manchester City meskipun sedang dalam kondisi yang sulit.

“Pada tahun pertama saya di sini, klub tidak pernah meragukan kinerja saya. Tidak pernah ada berita di media bahwa saya akan dipecat apabila kami kalah dalam suatu pertandingan,” ujar Guardiola.

Baca Juga: Duel Kontra Man City Kabarnya Jadi Penentu Masa Depan Sarri di Chelsea

2. Pep Guardiola juga mengaku terkejut dengan pemecatan Antonio Conte beberapa waktu yang lalu

Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiolaskysports.com

Pep Guardiola pun turut mengomentari pemecatan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte. Pep mengaku terkejut dengan berita pemecatan Conte karena Conte berhasil mempersembahkan gelar Premier League kepada Chelsea. Namun, beberapa bulan kemudian, Conte dengan terpaksa harus angkat kaki dari Stamford Bridge.

"Saya terkejut ketika Antonio Conte memenangkan gelar Premier League dan Chelsea kehilangan satu atau dua pertandingan di awal musim, kemudian banyak pihak mulai mengatakan bahwa dia akan segera dipecat. Padahal dua atau tiga bulan yang lalu mereka baru memenangkan Premier League!" bunyi komentar Guardiola.

3. Nasib Maurizio Sarri di Chelsea dikabarkan telah berada di ujung tanduk

Dinilai Terlalu Gampang Pecat Pelatih, Chelsea Disindir Pep Guardiolaskysports.com

Komentar Guardiola pun berbanding lurus dengan situasi Chelsea saat ini. Pelatih mereka, Maurizio Sarri, dikabarkan akan segera dipecat oleh klub. Hal ini dikarenakan beberapa hasil buruk yang didapat Chelsea dalam beberapa laga terakhir.

Padahal, Sarri baru saja bergabung dengan klub pada awal musim ini. Laga akbar kontra Manchester City di final Piala Liga pun disebut-sebut menjadi laga penentu masa depan Sarri. Jika Chelsea gagal keluar menjadi kampiun, Sarri kemungkinan besar akan didepak oleh klub.

Baca Juga: Meski Menang Kontra Schalke, Guardiola: Man City Belum Siap Jadi Juara

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya