Comscore Tracker

Diusir Wasit, Maurizio Sarri Didakwa Bersalah oleh FA

Ini semua akibat perilakunya pada laga kontra Burnley

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, secara resmi didakwa bersalah oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas perilakunya pada laga kontra Burnley (23/4/2019). Pada laga itu, Sarri terpaksa harus meninggalkan lapangan usai diberi kartu merah oleh wasit Kevin Friend. Hal ini dikarenakan Maurizio Sarri terlibat keributan dengan para staff Burnley beberapa menit menjelang bubaran.

1. Bunyi pernyataan resmi FA

Diusir Wasit, Maurizio Sarri Didakwa Bersalah oleh FAskysports.com

Insiden pertengkaran antara Maurizio Sarri dan staff Burnley pun berbuntut panjang. Pihak FA sendiri mengambil langkah cepat dengan menginvestigasi kasus tersebut. Hasilnya, mantan manajer Napoli tersebut didakwa bersalah. Sarri dituding melakukan perbuatan yang kurang terpuji pada laga tersebut. FA pun kemudian membuat pernyataan melalui situs resmi mereka.

"Maurizio Sarri didakwa bersalah karena telah melakukan pelanggaran terkait dengan perilakunya di menit ke-94 pada pertandingan Premier League antara Chelsea melawan Burnley," bunyi pernyataan resmi FA.

2. Chelsea akan melakukan banding

Diusir Wasit, Maurizio Sarri Didakwa Bersalah oleh FAskysports.com

Melihat pelatihnya didakwa bersalah oleh FA, pihak Chelsea tak tinggal diam. Chelsea diberitakan akan melakukan beberapa banding perihal kejadian tersebut. The Blues kabarnya akan melakukan banding mengenai hinaan yang berasal dari bangku cadangan Burnley yang menjadi pemicu keributan. Maurizio Sarri juga diberikan tenggat waktu oleh FA untuk melakukan banding hingga Jumat (26/4).

Baca Juga: Maurizio Sarri: Tidak Mudah Membujuk Eden Hazard untuk Bertahan

3. Sarri terancam hukuman dari FA

Diusir Wasit, Maurizio Sarri Didakwa Bersalah oleh FAskysports.com

Akibat dari kejadian itu, Maurizio Sarri kini terancam akan diberikan hukuman oleh FA. Sarri dipastikan akan menerima sanksi apabila banding yang akan dilakukannya ditolak. Sanksi yang diberikan kabarnya pun akan berupa sanksi skorsing dan denda. Chelsea sendiri akan mengalami kehilangan besar apabila Sarri diberi hukuman skorsing.

Pasalnya, Chelsea kini sedang dalam jalur perburuan zona Liga Champions di musim depan bersama dengan Arsenal dan Manchester United.

Baca Juga: Banyak Manajer Tak Berminat, Alasan Chelsea Pertahankan Maurizio Sarri

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 09:15:05

Progress: 759.857 dari 813.350 TPS (93.42313%)

Just For You