Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Ham

Dzeko akan bereuni dengan Pellegrini

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, selangkah lagi dikabarkan akan keluar dari klub. Ia pun kabarnya juga sudah siap untuk kembali bermain ke Liga Inggris. Klub Premier League yang diklaim tertarik untuk menggunakan jasa Dzeko adalah West Ham United.

Tak hanya itu, Dzeko bahkan kabarnya telah menyiapkan segala dokumen-dokumen pribadi demi merampungkan proses kepindahannya pada musim panas mendatang.

1. Dzeko dihargai AS Roma 20 juta euro

Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Hamskysports.com

Pemain berpaspor Bosnia tersebut dihargai oleh AS Roma dengan nominal 20 juta euro. Sebuah harga yang cukup mahal mengingat Dzeko telah berusia 33 tahun. Pihak klub juga tampaknya tak ingin memperpanjang kontrak Dzeko yang akan berakhir pada musim panas 2020 nanti dan lebih memilih untuk menjualnya.

Untuk urusan gaji, West Ham kabarnya siap membayar gaji yang sama besar dengan gaji Dzeko di AS Roma.

Baca Juga: Edin Dzeko Punya Cara Baru untuk Dikartumerahkan: Pelorotkan Celana Lawan

2. Akan bereuni dengan Manuel Pellegrini

Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Hamskysports.com

Apabila proses transfer ini terjadi, ini berarti Dzeko akan reuni dengan mantan pelatihnya di Manchester City, Manuel Pellegrini. Ia sempat menunjukkan performa impresif di bawah asuhan Pellegrini pada musim 2013-2014. Ia kala itu berhasil mencetak 16 gol di Liga Inggris dan menjadi pilar penting di balik kesuksesan Manchester City meraih gelar Premier League musim itu. 

Namun, performa Dzeko perlahan-lahan mulai menurun. Ia akhirnya dijual ke AS Roma pada tahun 2015.

3. Statistik Dzeko di AS Roma

Bakal Hengkang dari AS Roma, Edin Dzeko Selangkah Lagi Gabung West Hamskysports.com

Sempat menjalani musim yang buruk di Manchester City, Dzeko akhirnya kembali menemukan performa terbaiknya bersama klub asal ibu kota Italia itu. Ia berhasil menjadi ujung tombak mematikan bersama AS Roma.

Tak ayal, ia selalu dipercaya untuk menjadi striker utama klub. Selama berseragam AS Roma, ia telah berhasil mencatatkan 168 penampilan dengan torehan 84 gol di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzeko

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya