Comscore Tracker

3 Fakta Eriksen, Pemain Incaran MU yang Dijanjikan Gaji 3 Kali Lipat

Gaji Eriksen di Tottenham Hotspurs dianggap terlalu rendah

Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan serius dalam perburuan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspurs. Manchester United tertarik untuk menggunakan jasa Eriksen di musim depan.

Demi memuluskan rencananya, Manchester United kabarnya siap membayar gaji Eriksen tiga kali lipat dari yang diterimanya saat ini di Tottenham Hotspurs. Saat ini, gaji Eriksen mencapai angka 80 ribu pound sterling per pekan.

Nah, ini fakta-fakta Christian Eriksen yang tengah jadi buruan The Reds Devil. Simak ulasannya berikut ini.

1. Eriksen akan digaji 240 ribu pound sterling per pekan

3 Fakta Eriksen, Pemain Incaran MU yang Dijanjikan Gaji 3 Kali Lipatskysports.com

Salah satu upaya yang kabarnya Manchester United akan lakukan untuk memboyong Eriksen ke Old Trafford adalah dengan menaikan gajinya tiga kali lipat. Manchester United diklaim siap membayar gaji Eriksen sebesar 240 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp4,4 miliar. Saat ini, Eriksen hanya dibayar sebesar 80 ribu pound sterling per pekan oleh Tottenham. Angka itu dinilai terlalu kecil untuk seorang pemain sekelas Eriksen.

Baca Juga: Gantikan Herrera, Manchester United Siap Datangkan Gelandang Everton

2. Eriksen dibanderol mahal oleh Tottenham

3 Fakta Eriksen, Pemain Incaran MU yang Dijanjikan Gaji 3 Kali Lipatskysports.com

Melihat salah satu pemainnya menjadi incaran di bursa transfer mendatang, Tottenham tak tinggal diam. Petinggi Tottenham, Daniel Levy, kabarnya mematok harga selangit untuk para peminat Eriksen. Apabila ingin mendatangkan pemain berpaspor Denmark tersebut, para peminat harus mengeluarkan uang setidaknya sebesar 95 juta pound sterling.

Eriksen sendiri bergabung dengan Tottenham pada tahun 2013. Kala itu, Eriksen dibeli dengan harga sebesar 11,5 juta pound sterling dari klub Eredivisie, Ajax Amsterdam. Penjualan Eriksen di bursa transfer mendatang dipastikan akan membawa keuntungan besar bagi klub.

3. Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid

3 Fakta Eriksen, Pemain Incaran MU yang Dijanjikan Gaji 3 Kali Lipatgivemesport.com

Selain Manchester United, salah satu klub yang dikabarkan paling berminat untuk mendatangkan Eriksen di musim panas nanti adalah Real Madrid. Namun, Real Madrid kabarnya belum membuat tawaran yang serius untuk mendatangkan Eriksen. Celah ini pun digunakan Manchester United untuk membajak Eriksen pada bursa transfer mendatang.

Dengan kontraknya yang akan habis pada Juni 2020, bukan tak mungkin Tottenham akan memilih untuk menjualnya. Pasalnya, apabila tidak menjual Eriksen dengan harga tinggi, Tottenham terancam untuk kehilangan Eriksen dengan status bebas transfer di akhir kontraknya.

Baca Juga: Revolusi Skuat, Solskjaer Bakal Lepas 6 Pemain Manchester United

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You