Comscore Tracker

Fakta-fakta Manchester City Incar Gelandang Baru, Ini Deretan Namanya

Salah satu nama yang mengemuka Rodri Hernandez

Klub Premier League, Manchester City, kembali dikaitkan dengan pemain baru di musim depan. Manchester City dikabarkan sedang mengincar gelandang bertahan milik Atletico Madrid, Rodri Hernandez.

Tak tanggung-tanggung, Manchester City diklaim siap untuk memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan Rodri pada musim panas mendatang. Rodri akan diproyeksikan sebagai pengganti Fernandinho di lini tengah.

Lalu, bagaimana fakta-fakta seputar Manchester City yang mengincar Rodri Hernandez? Simak ulasannya berikut ini.

1. Manchester City siap pecahkan rekor transfer klub

Fakta-fakta Manchester City Incar Gelandang Baru, Ini Deretan Namanyamarca.com

Upaya Manchester City untuk mendatangkan Rodri sendiri tidaklah mudah. Sebelumnya, Atletico Madrid dikabarkan pernah menolak untuk menjual Rodri. Oleh karena itu, Manchester City kabarnya siap untuk menebus klausul penjualan Rodri.

Harga klausul Rodri sendiri cukup tinggi. Manchester City harus menggelontorkan dana sebesar 61 juta pound sterling apabila ingin menggunakan jasa Rodri. Nominal tersebut pun akan memecahkan rekor transfer pembelian klub, melewati harga Riyad Mahrez yang kala itu ditebus dengan harga 60 juta pound sterling dari Leicester City.

2. City masih terus cari gelandang bertahan baru

Fakta-fakta Manchester City Incar Gelandang Baru, Ini Deretan Namanyamarca.com

Di bursa transfer mendatang, Manchester City diklaim akan lebih fokus untuk mencari gelandang bertahan baru. Man City akan fokus untuk mencari pengganti Fernandinho yang bulan depan akan berusia 34 tahun.

Fernandinho sendiri tak terpisahkan dari skema permainan Manchester City di musim ini. Tak heran apabila Pep Guardiola siap menggelontorkan dana besar untuk gelandang bertahan di bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Butuh Striker Baru, Manchester City Dikabarkan Incar Luka Jovic

3. Manchester City dikaitkan dengan beberapa nama

Fakta-fakta Manchester City Incar Gelandang Baru, Ini Deretan Namanyaskysports.com

Rodri sendiri bukanlah satu-satunya nama yang dikaitkan dengan The Citizens. Sebelumnya, Man City telah banyak dikaitkan dengan nama-nama tenar. City juga sempat dikaitkan dengan rekan setim Rodri di Atletico Madrid, Saul Niguez. Selain itu, City juga kabarnya sempat mengincar bintang muda milik Lyon, Tanguy Ndombele dan bintang muda milik West Ham, Declan Rice.

Di bursa transfer Januari lalu, Manchester City sempat gagal untuk mendatangkan Frenkie De Jong yang memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga: 4 Alasan Manchester City Lebih Berpeluang Juara Liga Inggris

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You