Comscore Tracker

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampard

Pernah menjadi rekan setim di Chelsea

Fans Chelsea tentu saja familiar dengan salah satu bek kiri terbaik yang pernah bermain untuk mereka ini. Lama tak terdengar, Ashley Cole baru saja bergabung dengan Derby County yang bermain di kasta kedua Liga Inggris. Di Derby, Cole akan bekerja sama dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Frank Lampard. Frank Lampard sendiri kini menjabat sebagai manajer Derby.

1. Karir Cole meredup usai hengkang dari Chelsea

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampardskysports.com

Kabar Cole pun sudah lama tak terdengar usai ia memutuskan untuk meninggalkan Chelsea. Semenjak hengkang dari Chelsea, karir Ashley Cole pun dapat dikatakan semakin lama semakin redup. Setelah pergi dari Stamford Bridge, Cole sempat bermain di Italia selama 2 musim bersama AS Roma. Kemudian pada tahun 2016, Cole pindah lagi ke MLS dan bermain untuk LA Galaxy. 

2. Berstatus bebas transfer

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampardskysports.com

Cole sendiri sebelumnya berstatus sebagai pemain bebas transfer. Cole meninggalkan LA Galaxy pada bulan Oktober 2018 yang lalu dan "menganggur" selama 3 bulan sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Derby. Cole akan bergabung dengan tim asuhan Frank Lampard itu hingga akhir musim ini.

Baca Juga: Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Pelatih Derby County

3. Akan bereuni dengan Frank Lampard

Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampardskysports.com

Cole sendiri akan bereuni dengan mantan rekan setim yang kini akan menjadi manajernya, Frank Lampard. Meski Cole telah berumur 38 tahun, Lampard mengaku masih mengagumi kualitas seorang Ashley Cole. Menurutnya, Cole masih memiliki hasrat yang tinggi untuk bermain dan memiliki segudang pengalaman. Lampard menilai bahwa Cole dapat menjadi seorang mentor untuk para pemain muda di Derby.

"Saya tahu kualitas Cole sebagai seorang pemain. Dia seorang profesional dan akan memberi banyak pengaruh di lapangan. Menurut saya, dia adalah bek kiri terbaik dunia pada masanya," ucap Lampard.

 

Baca Juga: Undian Putaran Empat Piala Liga Inggris: Lampard 'Kembali' ke Chelsea

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya