Comscore Tracker

Gagal Dapatkan Pengganti Fernandinho, Man City Incar Bintang Atletico

Fernandinho perlu pengganti sepadan

Klub Premier League, Manchester City, dikabarkan kini sedang berusaha untuk mendatangkan bintang Atletico Madrid, Saul Niguez. Hal ini dikarenakan karena Manchester City masih dalam perburuan pemain dalam rangka mencari pengganti yang sepadan untuk Fernandinho. Saul sendiri dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni dan gaya bermain yang mirip dengan Fernandinho.

1. Klausul pelepasan Saul mencapai 130 juta pound sterling

Gagal Dapatkan Pengganti Fernandinho, Man City Incar Bintang Atleticoskysports.com

Minat Manchester City untuk mendatangkan Saul Niguez sendiri terbentur masalah biaya. Dalam kontraknya, Saul mempunyai klausul pelepasan yang mencapai angka 130 juta pound sterling. Pemain berpaspor Spanyol itu sendiri masih menyisakan 2 tahun dalam kontraknya bersama Atletico Madrid. Akan tetapi, mengingat pentingnya posisi seorang Fernandinho, bukan tak mungkin City akan rela mengeluarkan dana fantastis untuk mencari penggantinya yang sepadan.

Baca Juga: FA Cup: Libas Newport Country, Manchester City Lolos ke Perempat Final

2. Peran sentral Fernandinho dalam skuat City

Gagal Dapatkan Pengganti Fernandinho, Man City Incar Bintang Atleticoskysports.com

Fernandinho sendiri bak nyawa dalam permainan City. Perannya di lini tengah City tak tergantikan. Fernandinho bahkan hampir selalu dimainkan dalam setiap laga Manchester City. Akan tetapi, Pep Guardiola sadar bahwa cepat atau lambat Fernandinho yang sudah termakan usia membutuhkan seorang pengganti yang sepadan.

City tampaknya tak bisa bermain dengan maksimal tanpa peran seorang Fernandinho. Absennya Fernandinho karena cedera pada boxing day Desember lalu pun berdampak besar kepada Manchester City. Absennya pemain berusia 33 tahun tersebut membuat City mengalami dua kekalahan memalukan secara beruntun dari Crysal Palace 2-3 (22/12/2018) dan Leicester City 2-1 (26/12/2018).

3. City sempat gagal datangkan 2 pengganti Fernandinho

Gagal Dapatkan Pengganti Fernandinho, Man City Incar Bintang Atleticogoal.com

Masih segar diingatan, City sempat menaruh hati kepada beberapa pemain seperti Jorginho dan Frenkie De Jong yang dinilai cocok untuk menjadi pengganti Fernandinho. Namun apa mau dikata, kedua pemain tersebut memilih untuk berlabuh ke klub lain. 

Jorginho sendiri memilih untuk bergabung ke rival Manchester City di Premier League, Chelsea, pada bursa transfer musim panas yang lalu. Kemudian, pada bursa transfer Januari kemarin, City kembali ditolak oleh Frenkie De Jong yang memilih untuk bergabung dengan raksasa La Liga, Barcelona.

Baca Juga: 4 Fakta Man City Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Chelsea

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya