Comscore Tracker

Gaji Belum Dibayar 4 Bulan, Loris Karius Gugat Besiktas ke FIFA

Masih ingat kiper yang satu ini?

Kiper milik Liverpool, Loris Karius, kini sedang menjalani masa peminjamannya bersama klub Turki, Besiktas. Belum setahun berseragam Besiktas, Loris Karius telah mendapatkan masalah. Gajinya selama 4 bulan hingga kini belum dibayarkan oleh Besiktas. Hal ini pun membuat Karius menggugat Besiktas ke FIFA dan jalur hukum. Karena kasus ini, Besiktas kabarnya terancam terkena sanksi dari FIFA.

1. Besiktas belum membayar gaji Karius selama 4 bulan

Gaji Belum Dibayar 4 Bulan, Loris Karius Gugat Besiktas ke FIFAskysports.com

Masalah ini muncul setelah Besiktas belum membayar gaji kiper berpaspor Jerman tersebut selama 4 bulan lamanya. Gajinya tak kunjung dibayar, Karius pun membawa Besiktas ke jalur hukum.

Gajinya selama 4 bulan dikabarkan bernilai lebih dari satu juta euro atau sekitar 16 miliar rupiah. Karius pun kabarnya sempat menuntut Besiktas untuk membayar gajinya dalam tenggat waktu 10 hari namun hingga saat ini Besiktas belum melaksanakannya.

Baca Juga: CT Scan Buktikan Karius Alami Gangguan Visual Usai Disikut Ramos

2. Besiktas terancam sanksi dari FIFA

Gaji Belum Dibayar 4 Bulan, Loris Karius Gugat Besiktas ke FIFAskysports.com

Masalah ini sendiri dapat berbuntut panjang kepada Besiktas. Apabila terbukti bersalah, Besiktas terancam sanksi dari FIFA. Klub asal ibu kota Turki tersebut terancam sanksi pengurangan poin. Lebih parah lagi, Besiktas juga terancam didiskualifikasi dari Liga Europa dari FIFA. Kasus ini pun dapat berakibat batalnya perjanjian antara Liverpool dan Besiktas mengenai transfer permanen Karius ke depannya.

3. Statistik Karius bersama Besiktas

Gaji Belum Dibayar 4 Bulan, Loris Karius Gugat Besiktas ke FIFAskysports.com

Datang sebagai pinjaman dari Liverpool, performa Karius bersama Besiktas pun dapat dikatakan kurang memuaskan. Sejak melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2018 kontra Real Madrid, performa Karius belum kunjung membaik. Ia masih kerap kali melakukan blunder-blunder tak perlu yang merugikan timnya. Bersama Besiktas, Karius telah mencatatkan 26 penampilan sejauh ini dengan torehan 5 clean sheet dan kebobolan 37 gol.

Baca Juga: Dominasi Tim Inggris dan 4 Fakta Kemenangan Liverpool di Markas Bayern

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You