Comscore Tracker

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpool

Neymar kabarnya akan segera hengkang dari PSG

Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, kabarnya saat ini mengincar penyerang milik Liverpool, Sadio Mane. Hal ini diproyeksikan untuk menggantikan Neymar yang dikabarkan akan segera hengkang dari Paris.

Performa gemilang Mane bersama Liverpool dalam beberapa musim belakangan menjadi daya tarik tersendiri. PSG sendiri dipastikan akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi mengamankan tanda tangan Mane.

1. PSG siap bajak Mane dari Liverpool

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpoolskysports.com

Klub asal Merseyside tersebut pun wajib berhati-hati. Pasalnya, PSG kabarnya siap untuk membajak Mane pada Januari mendatang. Pemain berpaspor Senegal tersebut akan disiapkan untuk menggantikan Neymar. Banyak pihak yang menilai bahwa Mane memiliki kualitas yang tidak kalah dibandingkan Neymar. Kedatangan Mane nantinya diharapkan dapat membawa PSG juara di Eropa.

Baca Juga: Chelsea Susul Liverpool dan Manchester City ke 16 Besar Liga Champions

2. Mane akan gantikan peran Neymar di tim

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpoolskysports.com

Mane sendiri memiliki posisi yang serupa dengan Neymar, yaitu penyerang sayap. Ia dinilai menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Neymar yang terus diisukan akan meninggalkan klub pada bursa transfer mendatang. Performa gemilangnya bersama Liverpool menjadi bukti bahwa Mane dapat diandalkan untuk bermain di level teratas.

Konsistensinya dalam beberapa musim belakangan membuat dirinya terus menjadi andalan Jurgen Klopp di lini depan.

3. Hubungan buruk Neymar dengan PSG

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpoolskysports.com

Sejak musim panas kemarin, hubungan Neymar dengan PSG memang telah diketahui cukup renggang. Pasalnya, saat itu Neymar terus dihubung-hubungkan dengan kepindahannya ke Barcelona dan meminta pihak klub melepasnya. Ia pun tampaknya sudah tidak memiliki niat untuk membela PSG. Para suporter pun mulai tidak menyukai dirinya dan menginginkan Neymar untuk segera pergi dari klub.

4. Tidak akan kesulitan bermain di Ligue 1

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpoolskysports.com

Tidak banyak pihak yang tahu bahwa Mane mengawali karirnya di Prancis. Kala itu, ia bermain untuk Metz dan bermain di Ligue 1. Setelah itu dirinya bergabung dengan klub Austria, RB Salzburg. Pengalamannya bermain di Ligue 1 pun dapat menjadi modal positif untuk PSG. Mane diklaim tidak akan memerlukan adaptasi yang lama lantaran telah mengenal sepakbola Prancis.

5. Mane dihargai selangit oleh Liverpool

Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpoolskysports.com

Usaha PSG untuk mendapatkan jasa Mane sendiri menemui masalah. Liverpool kabarnya meminta dana sebesar 100 juta euro untuk para peminatnya. Barcelona dan Real Madrid yang dikabarkan pernah tertarik kepada Mane, perlahan-lahan mundur lantaran tidak mampu menyanggupi dana tersebut. Namun, hal ini kabarnya bukan menjadi persoalan berarti untuk PSG yang terkenal memiliki dana melimpah.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Inter Milan dan Ajax Tersingkir!

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya