Gelandang Milik Napoli Terjangkit Virus Flu Babi

Ia harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit

Kabar mengejutkan datang dari klub Serie A, Napoli. Gelandang mereka, Fabian Ruiz, harus dirawat secara intensif di rumah sakit lantaran terjangkit virus H1N1 alias flu babi.

Penyakit yang diderita Ruiz pun dikabarkan cukup parah. Ia pun dikabarkan mengalami kesulitan bernafas dan demam tinggi. Penyakit ini juga membuatnya tak dapat memenuhi panggilan perdana Timnas Spanyol.

1. Telah jatuh sakit sejak pekan lalu

Gelandang Milik Napoli Terjangkit Virus Flu Babivaaju.com

Fabian Ruiz pun telah mendapatkan gejala-gejala awal penyakit tersebut sejak pekan lalu. Kala itu, ia tak dapat ikut serta dalam laga kontra Udinese karena terindikasi mengalami flu. Namun, pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan jika Ruiz mengalami penyakit flu babi. Alhasil, Ruiz harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Alami Cedera, Messi Batal Perkuat Argentina Hadapi Maroko

2. Hal tersebut membuatnya dicoret dari skuat timnas Spanyol

Gelandang Milik Napoli Terjangkit Virus Flu Babisport.sky.it

Penyakit flu babi yang diderita Fabian Ruiz pun memupuskan harapannya untuk membela timnas Spanyol pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Padahal, Ruiz mendapat panggilan pertama untuk membela La Furio Roja. Ruiz juga dipastikan akan absen membela Napoli dalam waktu yang cukup lama.

Ruiz sendiri menjadi salah satu pilar utama di skuat asuhan Carlo Ancelloti. Pada musim ini, ia telah berhasil mencatatkan 5 gol dari total 30 penampilan.

3. Ruiz kini telah keluar dari rumah sakit

Gelandang Milik Napoli Terjangkit Virus Flu Babigianlucadimarzio.com

Kabar baiknya, Ruiz kini telah keluar dari rumah sakit. Gejala penyakit flu babi yang dideritanya kabarnya sudah hilang. Akan tetapi, Napoli masih waspada mengenai penyebaran virus tersebut kepada pemain-pemain lainnya. Napoli pun kabarnya melakukan wajib lapor kepada semua pemainnya. Hal ini dikarenakan virus H1N1 merupakan virus menular yang mudah menyebar.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cedera

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya