Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertunda

Protes kerasnya berbuntut panjang

Setelah resmi meninggalkan Juventus, Gianluigi Buffon dikabarkan telah menjatuhkan destinasi terkait klub yang akan dibelanya musim depan. Penjaga gawang asal Italia itu dikabarkan memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai labuhan berikutnya.

Bahkan sudah banyak beredar mengenai kontrak yang akan diterima Buffon bersama Les Parisiens, dilansir dari Calciomercato.com dan Skysports.com.

1. Tertunda karena menunggu keputusan UEFA

Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertundaimg.rasset.ie

Keputusan PSG untuk menunda penandatangan kontrak Buffon karena mereka masih menunggu keputusan resmi UEFA terkait kasus Buffon di Liga Champions. Pada babak perempat final Liga Champions musim ini, Buffon mendapatkan kartu merah lantaran memprotes wasit Michael Oliver secara berlebihan pasca kekalahan kontroversial Juventus dari Real Madrid.

Investigasi UEFA yang hingga kini belum selesai membuat PSG juga menunda proses selanjutnya dari bergabungnya Buffon ke klub asal Paris ini.

2. Dikabarkan akan ditawarkan kontrak selama dua tahun

Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertundamoroccoworldnews.com

PSG kabarnya telah menawarkan kontrak dengan durasi selama dua tahun senilai 8 juta euro per musim untuk Buffon. Ini berarti bernilai dua kali lipat dari yang didapatkan kiper berumur 40 tahun itu dari Juventus.

Gianluigi Buffon dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan telah menyepakati semua poin yang tertera di dalam kontrak.

3. Meninggalkan Juventus setelah 17 tahun

Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertundaau.static.lalalay.com

Setelah memperkuat Juventus selama 17 musim, Buffon akhirnya memutuskan untuk berpisah. Keputusan itu diungkapkan Buffon dalam konferensi pers di Stadion Allianz, Kamis (17/5/2018) lalu.

Kiper nomor 1 Italia itu mengaku sekarang adalah momen yang tepat untuk meninggalkan Juventus. Buffon meninggalkan Juventus setelah bergabung di klub berjuluk I Bianconeri pada tahun 2001, dengan total penampilan sebanyak 655 pertandingan di semua kompetisi.

Selama berseragam Juventus, Buffon telah merebut sembilan gelar Liga Italia, satu gelar Serie B, empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya