Guillermo Ochoa Catatkan Rekor Baru Setelah Kalahkan Jerman

#WorldCup2018 Salah satu faktor kemenangan Meksiko

Tampil di Luzhniki Stadium, Ochoa berhasil tampil memukau di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan juara bertahan Jerman. Barisan lini depan Jerman berhasil dimandulkan oleh Ochoa pada pertandingan itu. Penampilan gemilang tersebut membuat dirinya berhasil membuat sebuah rekor baru di Piala Dunia.

1. Penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan

Guillermo Ochoa Catatkan Rekor Baru Setelah Kalahkan Jermantwitter.com/StatmanDave

Menurut statistik, Ochoa berhasil membuat sembilan penyelamatan pada laga ini. Jumlah itu membuatnya menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak pada satu laga Piala Dunia sepanjang sejarah.

Jerman sebenarnya mampu melepaskan 25 tembakan, akan tetapi 9 penyelamatan Ochoa berhasil menjaga gawangnya agar tetap perawan hingga akhir laga.

2. Sering tampil gemilang saat menghadapi negara-negara besar

Guillermo Ochoa Catatkan Rekor Baru Setelah Kalahkan Jermangallery.oneindia.com

Bukan hanya berhasil tampil gemilang di laga versus Jerman, Ochoa juga pernah berhasil tampil memukau di Piala Dunia 2014 saat berjumpa Brasil. Pada laga itu, Ochoa berhasil membuat total enam penyelamatan untuk membantu Meksiko bermain imbang 0-0 lawan Brasil yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah.

Guillermo Ochoa menjadi kiper kedua setelah Jan Tomaszewski, kiper asal Polandia yang mampu membuat cleansheet melawan Brasil dan Jerman di ajang Piala Dunia.

3. Meksiko berhasil menjadi kejutan

Guillermo Ochoa Catatkan Rekor Baru Setelah Kalahkan Jermanstatic01.nyt.com

Timnas Meksiko berhasil menjadi kejutan setelah mengalahkan Jerman yang notabenenya merupakan juara bertahan. Gol semata wayang Meksiko berhasil dilesakkan oleh Hirving Lozano yang menerima umpan dari Javier Hernandez. Tendangan kencang Lozano dari dalam kotak penalti tidak dapat dihentikan Neuer. Hirving Lozano berhasil menyabet Man of the Match pada laga ini.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya