Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung Juventus

MU kena tikung, nih!

Raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan terancam gagal mendatangkan penyerang milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Pasalnya, Manchester United selalu dihubungkan dengan Haaland beberapa waktu belakangan. Namun, laporan ternama di Italia menyebutkan bahwa Haaland lebih memilih Juventus dan akan segera bergabung pada Januari mendatang.

1. MU terancam gagal datangkan Haaland

Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung Juventusskysports.com

Manchester United sendiri patut berhati-hati. Meskipun mereka sempat disebut-sebut berada di barisan terdepan dalam perburuan Haaland, sang striker saat ini dilaporkan lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa proses transfer menuju Turin selangkah lagi akan rampung.

2. Lebih memilih Juventus

Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung Juventusskysports.com

Saga transfer Haaland memang menarik untuk diikuti. Banyak klub-klub besar yang dikait-kaitkan dengan penyerang berpaspor Norwegia tersebut. Dari sekian banyak klub, Haaland kabarnya tertarik untuk bergabung dengan Juventus. Haaland juga disebut mengidolakan Juventus dan dirinya diketahui pernah datang secara langsung ke Turin untuk menonton Juventus bertanding pada 2017 lalu.

Baca Juga: Siap Bergabung, Erling Haaland Minta Satu Permintaan kepada MU

3. Negosiasi kabarnya telah dimulai

Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung JuventusPenyerang belia milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland. skysports.com

Juventus sendiri ingin mengambil langkah cepat dalam transfer Haaland. Pihak klub diberitakan telah melakukan pertemuan dengan agen Haaland, Mino Raiola, untuk membahas proses transfer. Raiola sendiri memang dikenal memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Juventus. Ia pernah membantu Juventus dalam mendatangkan nama-nama seperti Paul Pogba dan Matthijs de Ligt.

4. Detail transfer Haaland

Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung Juventusskysports.com

Juventus kabarnya akan mengikat Haaland dengan kontrak jangka panjang. Kontrak tersebut akan berdurasi selama lima tahun atau hingga tahun 2025 mendatang. Selain itu, Haaland juga akan mendapat kenaikan gaji. Ia akan digaji 3,5 juta euro per musim dan belum termasuk bonus. Nominal transfer Haaland kabarnya berada di angka 30 juta euro.

 

5. Performa impresif bersama RB Salzburg

Bukan MU, Erling Braut Haaland Selangkah Lagi Gabung Juventusskysports.com

RB Salzburg musim ini berhasil melahirkan banyak bibit-bibit muda berbakat. Selain Haaland, terdapat Takumi Minamino yang sebelumnya telah setuju untuk bergabung dengan Liverpool. Musim ini, Haaland telah mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di seluruh kompetisi. Delapan gol di antaranya berhasil ia cetak di Liga Champions.

Baca Juga: 4 Klub Bersaing untuk Dapatkan Erling Braut Haaland, Siapa Beruntung?

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya