Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Ini

Performanya dinilai memuaskan

Raksasa Jerman, Bayern Munchen, secara resmi mempertahankan pelatih sementara mereka, Hansi Flick, hingga akhir musim ini. Kala itu, ia ditunjuk untuk menggantikan Niko Kovac yang dipecat oleh tim. Ia diberi tugas untuk melatih tim hingga akhir paruh pertama musim ini.

Namun, performanya dinilai memuaskan oleh klub dan saat ini diberi kesempatan untuk melatih hingga akhir musim.

1. Berstatus sebagai pelatih sementara

Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Iniskysports.com

Usai memecat Niko Kovac, Flick ditunjuk sebagai manajer interim dan akan bertugas hingga paruh pertama musim 2019/2020. Pihak Bayern sendiri juga kabarnya mempertimbangkan untuk mencari pengganti untuk paruh kedua musim 2019/2020. Namun, manajemen Bayern tampaknya puas dengan kinerjanya sehingga dirinya mendapat perpanjangan masa melatih.

 

2. Pihak Bayern mengaku puas dengan kinerjanya

Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Inifullsports.info

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, tampaknya cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Hansi Flick. Alhasil, Rummenigge ingin mempertahankan dirinya hingga akhir musim ini. Hal ini tercantum melalui pernyataan resmi di situs Bayern Munchen.

"Kami sangat puas dengan kinerja Hansi Flick. Di bawah asuhannya, perkembangan para pemain di atas lapangan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dalam aspek kualitas maupun hasil,” ujar Rummenigge.

Baca Juga: 5 Fakta Bayern Muenchen dan Chelsea yang Bertemu di 16 Besar UCL

3. Hansi Flick mengaku senang atas hal tersebut

Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Inien24.news

Mendapat kepastian melatih hingga akhir musim, Flick mengaku sangat senang dan tersanjung. Ia merasa senang bahwa Bayern mempercayakan posisi pelatih kepada dirinya dan berjanji akan mempersiapkan paruh kedua musim dengan lebih matang lagi.

"Saya sangat senang Bayern masih mempercayai saya sebagai pelatih. Saya sangat menikmati bekerja dengan tim dan para staf pelatih. Kami meraih posisi awal yang bagus untuk paruh kedua musim ini," kata Flick.

"Saat ini, kami akan mengisi ulang tenaga kami, dan kami akan bersiap secara intensif untuk menyambut paruh musim kedua di markas latihan. Kemudian kami akan mencoba meraih kemenangan sebanyak mungkin dan meraih gelar."

 

4. Posisi pelatih Bayern masih terbuka

Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Iniskysports.com

Meskipun mendapat kepercayaan untuk melatih hingga akhir musim, bukan berarti posisi Flick sebagai pelatih aman. Ia masih berstatus sebagai pelatih sementara dan belum diberikan kontrak secara penuh. Ini artinya posisi pelatih di Bayern masih terbuka untuk pelatih-pelatih lainnya. Beberapa nama yang dirumorkan untuk menjadi pelatih Bayern selanjutnya adalah Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Pep Guardiola, hingga Massimiliano Allegri.

5. Statistik Flick bersama Bayern

Resmi, Hansi Flick Akan Latih Bayern Munchen Hingga Akhir Musim Inimarca.com

Melatih Flick sejak awal bulan November, performa Flick memang dapat dikatakan cukup bagus. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh sisa pertandingan grup di Liga Champions dengan kemenangan. Sejauh ini, Flick baru menelan satu kali kekalahan dari Bayer Leverkusen dengan skor 1-2, Minggu (1/12). Di Bundesliga, Bayern saat ini menduduki posisi ketiga dan tertinggal 4 poin dari RB Leipzig yang berada di puncak klasemen.

Bayern akan bertemu dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

 

Baca Juga: Sembuh dari Cedera, Leroy Sane Akan Segera Gabung Bayern Muenchen?

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya