Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man City

Man City butuh seorang gelandang baru

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan anak asuhnya di Barcelona dan Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Alcantara sendiri dikabarkan telah menjadi salah satu pemain yang akan didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti.

Demi mendaratkan Alcantara ke Etihad Stadium, Guardiola kabarnya siap memecahkan rekor transfer termahal Manchester City yang kini dipegang Riyad Mahrez senilai 67 juta euro.

1. Keduanya pernah bekerja sama di Barcelona dan Bayern Munchen

Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man Citymanchestereveningnews.co.uk

Thiago Alcantara sendiri bukanlah pemain yang asing untuk manajer Manchester City itu. Guardiola dan Alcantara pernah bekerja sama di dua klub yang berbeda, yaitu Barcelona (2011-2013) dan Bayern Munchen (2013-2016). Keduanya pun mempunyai hubungan yang cukup baik. Kala itu, Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern Munchen dari Barcelona dengan mahar sebesar 21 juta pound sterling.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di City, Riyad Mahrez Jadi Incaran Juventus

2. Peluang Manchester City untuk mendaratkan Alcantara terbuka lebar

Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man Cityskysports.com

Persentase kemungkinan Alcantara untuk bergabung dengan Manchester City pun tampaknya cukup besar. Hubungan baik antara Guardiola dan Alcantara juga disinyalir menjadi salah satu faktor utama Manchester City untuk memuluskan proses transfer. Selain itu, stok gelandang The Bavarians juga kini tergolong banyak. Dengan mahar yang fantastis, bukan tak mungkin Bayern Munchen akan merelakan Alcantara untuk bergabung dengan tim asuhan Guardiola.

3. Man City masih dalam misi untuk mendatangkan seorang gelandang tengah

Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man Cityskysports.com

Manchester City memang kini tak henti-hentinya mengincar seorang pemain baru yang berposisi sebagai gelandang tengah. Hal ini dikarenakan pemain andalan mereka, Fernandinho, perlahan-lahan mulai termakan usia dan membutuhkan seorang pengganti.

Nama-nama beken seperti Jorginho dan Frenkie De Jong pun sempat masuk dalam radar Manchester City. Namun apa daya, Jorginho lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea sedangkan De Jong memilih bergabung dengan Barcelona.

Baca Juga: Buru Penerus Fernandinho, Manchester City Incar Dua Gelandang Muda Ini

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya