Comscore Tracker

Incar Eriksen, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Lampu Hijau dari MU

Eriksen telah lama menjadi incaran The Red Devils

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya telah mendapat izin dari pihak klub untuk mendatangkan gelandang milik Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen. Ole Gunnar Solskjaer sendiri memang diketahui merupakan penggemar berat dari Eriksen.

Namun, pada bursa transfer musim panas lalu, Solskjaer gagal mendatangkan Eriksen. Manchester United diberitakan akan kembali mencoba menawar Eriksen di bursa transfer Januari mendatang.

1. Pihak klub beri lampu hijau untuk datangkan Eriksen

Incar Eriksen, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Lampu Hijau dari MUskysports.com

Para petinggi klub The Red Devils kabarnya mendukung penuh rencana Solskjaer untuk mendatangkan Eriksen. Solskjaer akan diberikan dana belanja yang cukup besar untuk belanja pemain selama 18 bulan ke depan.

Hal ini dikarenakan skuat Manchester United perlu perbaikan, khususnya di lini playmaker. The Red Devils butuh seorang playmaker yang dapat meningkatkan kreativitas di lini tengah tim. Eriksen diklaim menjadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Baca Juga: MU Terpuruk, 4 Pelatih Ini Dinilai Cocok Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

2. Eriksen telah menjadi incaran Manchester United sejak lama

Incar Eriksen, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Lampu Hijau dari MUskysports.com

Eriksen sendiri bukanlah nama baru yang dikait-kaitkan dengan Manchester United. Pada bursa transfer musim panas lalu, Eriksen terus diberitakan akan bergabung dengan Manchester United.

Namun hingga bursa transfer ditutup, kesepakatan urung terjadi. Hal ini dikarenakan pihak Tottenham tak ingin melepas Eriksen dengan harga murah. Tottenham meminta bayaran sebesar 100 juta pounds kepada klub yang berminat kepada Eriksen.

3. Peluang Manchester United terbuka lebar

Incar Eriksen, Ole Gunnar Solskjaer Dapat Lampu Hijau dari MUskysports.com

Langkah Manchester United untuk mendatangkan Eriksen pada Januari mendatang pun terbuka lebar. Pasalnya, kontrak Eriksen bersama Spurs akan berakhir pada musim panas musim depan.

Ia pun tampaknya tak ingin memperpanjang kontraknya bersama The Lilywhites. Tottenham juga diberitakan akan menjual Eriksen di Januari mendatang dengan harga yang cukup murah. Langkah ini diambil lantaran Spurs tak ingin kehilangan Eriksen dengan cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Baca Juga: Ingin Hengkang dari Spurs, ke Mana Christian Eriksen akan Berlabuh?

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You