Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSG

Bayern bahkan siap menunggu hingga musim depan

Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, saat ini sedang dalam misi untuk mencari seorang pelatih baru. Pasalnya, hingga saat ini The Bavarians belum memiliki seorang pelatih tetap. Mereka baru saja memecat Niko Kovac beberapa saat yang lalu. Salah satu nama yang mencuat untuk menjadi pelatih Bayern Munchen selanjutnya adalah pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

 

1. Bayern belum memiliki pelatih tetap

Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSGskysports.com

Usai memecat Niko Kovac, Minggu (3/11), Bayern hingga saat ini belum memiliki seorang pelatih tetap. Pos pelatih pun digantikan oleh Hansi Flick, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Performa yang ditunjukkan Hansi Flick pun dapat dikatakan cukup baik. Namun, hingga saat ini Bayern belum menyodorkannya kontrak permanen. Hansi Flick dinilai belum cukup berpengalaman dalam melatih klub sebesar Bayern Munchen.

2. Thomas Tuchel jadi sasaran utama Bayern

Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSGskysports.com

Dari sekian banyak pelatih, nama Thomas Tuchel menjadi yang paling difavoritkan untuk menjadi pelatih Bayern selanjutnya. Reputasinya yang cukup bagus bersama PSG menjadi alasannya. Ia dinilai cocok untuk kembali melatih di Jerman bersama Bayern yang saat ini butuh seorang pelatih tetap. Tuchel sendiri pernah melatih tim rival Bayern, Borussia Dortmund pada tahun 2015 hingga 2017.

Baca Juga: PSG Kalah Lagi, Kali Ini di Tangan Bayern Munchen 3-1

3. Bayern siap menunggu hingga tahun depan

Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSGfootball365.com

Dari laporan tersebut, Bayern juga dikabarkan siap untuk menunggu Thomas Tuchel hingga musim depan. The Bavarians tidak ingin terburu-buru dalam membuat keputusan. Flick sendiri telah dipastikan akan terus melatih hingga akhir tahun ini. Apabila performanya dinilai memuaskan, bukan tak mungkin masa tugasnya sebagai pelatih akan diperpanjang hingga akhir musim ini.

4. Tuchel bisa saja dipecat PSG di akhir musim

Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSGskysports.com

Masa depan Tuchel bersama klub asal ibu kota Prancis tersebut juga simpang siur. Saat ini, Neymar dkk memang masih duduk di puncak klasemen sementara Ligue 1, bersaing ketat dengan Marseille yang duduk di posisi ke-2. Namun, banyak pihak yang meyakini bahwa Tuchel akan dipecat PSG apabila tidak berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions di akhir musim. PSG memang menjadikan Liga Champions sebagai target utama.

5. Tuchel kabarnya tidak tertarik untuk melatih Munchen

Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSGskysports.com

Bayern Munchen perlu usaha keras untuk mendatangkan Tuchel. Dari laporan yang ada, Tuchel dikabarkan tidak terlalu tertarik untuk kembali ke Jerman dan melatih Bayern. Tuchel sendiri sudah tak asing lagi bermain di Bundesliga. Dirinya pernah selama 5 musim melatih FC Mainz, kemudian melatih Dortmund selama 2 musim. Ia juga kabarnya tak ingin mengkhianati mantan klubnya dengan melatih grup rival.

Baca Juga: Neymar Dilempari Uang 500 Euro Saat PSG Hadapi Bayern Munchen

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya