Ini Cedera Callum Hudson-Odoi yang Bikin Gak Main hingga Akhir Musim

Pemain muda ini merupakan andalan Chelsea

Nasib sial harus dialami oleh pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Pada laga kontra Burnley (23/4), Hudson-Odoi mengalami cedera yang cukup parah.

Akibatnya, cedera tersebut membuat tendon Achilles Hudson-Odoi robek. Hudson-Odoi pun dipastikan akan mengakhiri musim ini lebih cepat dan baru akan kembali bermain di musim depan.

Berikut fakta seputar cedera parah Hudson-Odoi. Bikin merinding melihatnya.

1. Hudson-Odoi cedera parah

Hudson-Odoi sendiri dipercaya oleh Maurizio Sarri sebagai starter pada laga kontra Burnley. Babak pertama belum berakhir, Hudson-Odoi terpaksa harus digantikan oleh Pedro pada menit ke-41 lantaran mengalami cedera. Ia tampak tertatih-tatih berjalan keluar lapangan pada laga itu.

Beberapa waktu kemudian, Hudson-Odoi memberi konfirmasi bahwa dirinya mengalami cedera tendon Achilles melalui media sosial miliknya. Ia pun dipastikan tak akan kembali memperkuat Chelsea di sisa musim ini.

Baca Juga: Banyak Manajer Tak Berminat, Alasan Chelsea Pertahankan Maurizio Sarri

2. Hudson-Odoi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut

Ini Cedera Callum Hudson-Odoi yang Bikin Gak Main hingga Akhir Musimskysports.com

Pemain berpaspor Inggris itu akan menjalani pemeriksaan yang lebih lanjut nantinya. Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola. Pemeriksaan tersebut diharapkan dapat membuat Chelsea mengetahui berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan Hudson-Odoi.

“Sayangnya cedera yang dialami Hudson-Odoi tersebut terlihat serius. Kami harus menunggu sampai besok sebelum bisa memberi tahu Anda soal seberapa serius cedera itu namun cedera tersebut tidak terlihat bagus," ujar Zola.

3. Kehilangan besar untuk Chelsea

Ini Cedera Callum Hudson-Odoi yang Bikin Gak Main hingga Akhir Musimskysports.com

Cederanya Hudson-Odoi pun menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Pasalnya, Chelsea harus menjalani musim hingga akhir tanpa Hudson-Odoi. Cedera tersebut pun memaksa Hudson-Odoi untuk absen dalam laga bigmatch kontra Manchester United, Watford, dan Leicester City. Selain itu, Hudson-Odoi juga akan absen di semifinal Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt (3/5).

Baca Juga: Ini Sebab Oliver Giroud Merasa Frustasi di Chelsea

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You