Comscore Tracker

Ini Penyebab Neymar Resmi Dihukum Larangan Bermain 3 Laga di Eropa

Ini semua karena ulahnya di media sosial

Bintang milik Paris Saint-Germain, Neymar, secara resmi dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak 3 laga oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) di pentas Eropa. Hal ini dikarenakan ulahnya sesaat setelah Paris Saint-Germain disingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu yang lalu. Kala itu, Neymar membuat sebuah pernyataan di media sosial Instagram yang dianggap menghina wasit.

Nah, ini dia fakta-fakta di balik sanksi yang diberikan UEFA kepada Neymar.

1. Neymar dituding menghina wasit

Ini Penyebab Neymar Resmi Dihukum Larangan Bermain 3 Laga di Eropaskysports.com

Neymar sendiri sejatinya tidak bermain pada laga leg kedua kontra Manchester United karena mengalami cedera. Ia tampak hanya menyaksikan laga dari barisan tribun penonton. Laga tersebut sendiri diselimuti oleh kontroversi usai wasit memberikan hadiah penalti kepada Manchester United di akhir laga setelah melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR).

Marcus Rashford yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membawa The Red Devils ke babak selanjutnya. Tak lama kemudian, Neymar membuat sebuah pernyataan di media sosial yang dituding melakukan penghinaan kepada wasit.

"Itu memalukan! Mereka memilih empat orang yang tidak tahu apa-apa soal sepak bola dan hanya bertugas melihat rekaman ulang dari VAR," bunyi pernyataan Neymar di Instagram.

Baca Juga: Bahagia di PSG, Neymar Ternyata Ingin Bermain di Real Madrid

2. Neymar resmi dihukum larangan bermain 3 laga

Ini Penyebab Neymar Resmi Dihukum Larangan Bermain 3 Laga di Eropaskysports.com

UEFA pun tak tinggal diam melihat kelakuan Neymar tersebut. Tak lama kemudian, UEFA memutuskan untuk melakukan investigasi mengenai pernyataan yang dilontarkan Neymar di media sosial Instagram.

Alhasil, pada Jumat (26/4) Neymar secara resmi didakwa bersalah oleh UEFA dan diberi sanksi larangan bermain dalam 3 laga di pentas Eropa. Neymar pun dipastikan akan absen dalam tiga laga di babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

3. Akan jadi kehilangan besar bagi PSG

Ini Penyebab Neymar Resmi Dihukum Larangan Bermain 3 Laga di Eropagivemesport.com

Absennya Neymar dalam 3 laga di pentas Eropa sendiri dapat menjadi sebuah bencana bagi Paris Saint-Germain. Pemain dengan status pemain termahal itu merupakan salah satu pilar utama PSG di lini penyerangan.

Apalagi mengingat PSG yang masih mendambakan untuk merengkuh gelar Liga Champions. Pemain asal Brasil tersebut juga baru kembali merumput pekan lalu usai absen cukup lama karena mengalami cedera.

Baca Juga: Usai Kehilangan Neymar, Dua Pemain PSG Lainnya Bakal Absen Lawan MU

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya