Comscore Tracker

Ini Shane Long, Si Pencetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggris

Gol itu dibikin pada laga Southampton kontra Watford

Striker Southampton, Shane Long berhasil mencetak satu gol pada laga kontra Watford, Rabu (24/4). Hebatnya, gol tersebut berhasil menjadikannya sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Premier League.

Gol itu berhasil dicetaknya hanya dalam kurun 7,69 detik usai peluit tanda pertandingan mulai dibunyikan. Dengan golnya ini, Shane Long berhasil mematahkan rekor yang bertahan hampir 19 tahun.

Simak fakta-fakta Shane Long yang mencetak rekor gol tercepat di Liga Inggris. Aksinya ini menuai banyak pujian.

1. Shane Long jadi pencetak gol tercepat Liga Inggris

Ini Shane Long, Si Pencetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggrisskysports.com

Turun sebagai starter pada laga kontra Watford, pemain berpaspor Irlandia tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan. Shane Long berhasil merebut bola yang berawal dari kesalahan bek Watford, Craig Cathcart. Bola tersebut pun berhasil diserobot oleh Long kemudian dengan mudah melambungkan bola melewati Ben Foster. Dengan gol tersebut, Shane Long secara resmi menjadi pencetak gol tercepat di Liga Inggris dengan waktu 7,69 detik.

2. Berhasil memecahkan rekor yang bertahan hampir 19 tahun

Ini Shane Long, Si Pencetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggrisskysports.com

Baca Juga: 5 Pemain Bola Hebat Ini Belum Pernah Membela Negaranya

Gol yang dicetak Shane Long tersebut pun berhasil memecahkan rekor yang bertahan selama nyaris 19 tahun. Sebelumnya, rekor dipegang oleh bek Tottenham Hotspurs, Ledley King, yang berhasil mencetak gol dengan catatan waktu 9,82 detik kontra Bradford City pada laga Liga Inggris musim 2000/2001 dan tak terpecahkan sejak Desember 2000. King pun kini tergeser ke posisi kedua sebagai pencetak gol tercepat di Liga Inggris.

3. Statistik Long di musim ini

Ini Shane Long, Si Pencetak Rekor Gol Tercepat di Liga Inggrisgivemesport.com

Torehan gol Shane Long di musim ini bersama Southampton sendiri tak terlalu bagus. Namun, dalam empat pertandingan terakhir, Shane Long berhasil mencetak 3 gol. Apabila ditotal, pemain berusia 32 tahun tersebut baru berhasil mencetak 4 gol dan 1 assist dari 23 penampilan di Liga Inggris musim ini. Bukan sebuah catatan gol yang terlalu impresif untuk seorang penyerang.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Ini Meneruskan Karier dengan Melatih Klub Lamanya

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 09:30:04

Progress: 759.987 dari 813.350 TPS (93.43911%)

Just For You