Comscore Tracker

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelona

Rakitic menjadi starter dalam 3 pertandingan terakhir

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memang belakangan ini santer dikabarkan akan segera hengkang ke klub lain. Ia disinyalir tidak betah bersama Blaugrana lantaran jarang mendapatkan menit bermain. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan kepercayaan kepadanya untuk turun sebagai starter dalam 3 pertandingan terakhir. Rakitic pun saat ini mengindikasikan dirinya akan bertahan bersama klub.

1. Rakitic: Barcelona tempat sempurna untuk saya

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelonaskysports.com

Rakitic menjadi starter dalam laga kontra Real Mallorca pada Minggu (8/12), di mana laga tersebut dimenangkan Barcelona 5-2. Usai laga tersebut, ia mengindikasikan bahwa dirinya betah berada bersama Barcelona dan akan tetap bermain bersama klub. Ia juga berhasil menyumbang satu assist pada laga tersebut.

“Saya ingin mengerahkan yang terbaik untuk tim dan jika saya bisa bermain di sini, kemudian saya selalu tekankan bahwa tidak ada tempat yang lebih baik daripada Barcelona untuk memenangkan trofi, Barcelona adalah tempat sempurna buat saya," ujar Rakitic.

2. Rakitic harus siap bersaing dengan pemain lainnya

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelonaskysports.com

Lini tengah Barcelona saat ini memang dihuni banyak gelandang berkualitas. Frenkie De Jong, Arthur, Sergio Busquets telah menjadi bagian penting dari skuat bentukan Valverde. Rakitic sendiri mau tidak mau harus bersaing dengan banyak pemain muda. Pemain berkebangsaan Kroasia tersebut mengaku akan terus memberikan yang terbaik demi meyakinkan Valverde.

 

Baca Juga: Ivan Rakitic Ternyata Sakit Demam jelang Pertandingan Lawan Inggris

3. Rakitic sempat frustrasi di Barcelona

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelonaskysports.com

Rakitic memang sempat diklaim frustrasi dengan kondisinya di Barcelona. Rakitic sejatinya menjadi pemain yang tidak terpisahkan dari skuat dalam beberapa tahun belakangan. Namun, kedatangan Frenkie De Jong pada musim panas lalu membuat posisinya di tim tergusur. Ia mulai menjadi penghangat bangku cadangan dan jarang mendapat menit bermain. Alhasil, ia sempat dikabarkan tidak betah dan ingin segera hengkang.

4. Rakitic jadi incaran banyak klub besar

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelonaskysports.com

Sejak mengaku frustrasi berada di Barcelona, banyak klub-klub besar yang mengalihkan perhatiannya kepada Rakitic. Klub-klub seperti Juventus dan Inter Milan kabarnya menjadikan Rakitic sebagai buruan utama pada bursa transfer Januari. Namun, Rakitic saat ini tampaknya mengindikasikan akan bertahan bersama klub. Rakitic juga masih terikat kontrak hingga 2021 mendatang.

5. Statistik Rakitic bersama Barcelona

Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelonaskysports.com

Rakitic didatangkan Barcelona pada tahun 2014 dari Sevilla. Ia menjadi salah satu pemain krusial bersama klub saat berhasil meraih treble winner pada musim 2014/2015. Selama hampir 6 tahun berseragam Barcelona, dirinya berhasil mempersembahkan banyak gelar. Ia berhasil menyabet empat gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dua gelar Supercopa de Espana, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Baca Juga: Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Dunia

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya