Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depan

Pihak klub kabarnya memilih untuk menjual Rakitic

Gelandang tengah milik Barcelona, Ivan Rakitic, kabarnya telah setuju untuk bergabung dengan Juventus di musim depan. Pihak klub dikabarkan memutuskan untuk melepas Ivan Rakitic di bursa transfer nanti lantaran usianya yang sudah tak lagi muda. Tak hanya itu, Rakitic bahkan diklaim telah mencapai kesepakatan pribadi bersama Juventus dan bersedia untuk pindah di musim depan.

1. Rakitic sebenarnya masih ingin bertahan di Barcelona

Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depanskysports.com

Ivan Rakitic sendiri kabarnya masih ingin bertahan bersama Blaugrana hingga akhir kontraknya yang akan habis pada tahun 2021. Sama halnya dengan pelatih Ernesto Valverde yang masih menginginkan jasanya dalam skuat.

Akan tetapi, pihak klub kabarnya memilih untuk melepas Rakitic di bursa transfer nanti demi melakukan peremajaan skuat. Barcelona juga dipastikan akan kedatangan Frenkie De Jong di musim depan dari Ajax Amsterdam. De Jong diproyeksikan sebagai pemain utama di lini tengah Barcelona menggantikan Rakitic.

Baca Juga: Ivan Rakitic Ternyata Sakit Demam jelang Pertandingan Lawan Inggris

2. Rakitic kabarnya memilih untuk berlabuh ke Juventus

Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depanmarca.com

Rakitic pun kabarnya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus pada musim depan apabila kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Barcelona. Bahkan pihak Juventus kabarnya telah melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan mengontak pemain berpaspor Kroasia tersebut. Hal ini dinilai mengejutkan lantaran Rakitic sebelumnya terus dirumorkan didekati oleh Manchester United dan Inter Milan.

3. Barcelona sedang memerlukan banyak dana

Ivan Rakitic Dikabarkan Telah Sepakat Gabung Juventus Musim Depanmarca.com

Pembelian Frenkie De Jong yang mencapai 75 juta euro kabarnya cukup menguras kas Barcelona. Tak ayal, penjualan Rakitic nanti kemungkinan besar digunakan untuk menambah pemasukan klub usai membeli De Jong. Selain itu, Barcelona juga kerap kali dikabarkan sedang mengincar pemain Ajax Amsterdam lainnya, yaitu Matthijs de Ligt. Oleh karena itu, Barcelona lebih memilih untuk menjual Rakitic demi mendapatkan dana segar.

Baca Juga: Ivan Rakitic Janji Lakukan Ini Jika Kroasia Juarai Piala Dunia

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya