Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi Arteta

De Bruyne dukung Arteta jadi pelatih Arsenal

Bintang milik Manchester City, Kevin De Bruyne, mendukung Mikel Arteta untuk melanjutkan kariernya sebagai pelatih Arsenal. Saat ini, Arteta memang sedang diisukan menjadi incaran utama The Gunners sebagai calon pelatih selanjutnya. Ia menjadi kandidat terkuat untuk mengisi pos tersebut. Melihat hal tersebut, De Bruyne meminta kepada pihak klub Manchester City agar tidak menghalangi kepergian Arteta.

1. Arteta telah menjadi staf pelatih City sejak 2016

Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi Artetaskysports.com

Arteta sendiri telah cukup lama menjadi asisten pelatih bersama The Citizens. Ia ditunjuk menjadi asisten pelatih Pep Guardiola usai menyatakan dirinya gantung sepatu sebagai pemain. Perannya bersama tim pun dapat dibilang cukup baik. Ia berhasil menjadi tangan kanan Guardiola dan banyak membantu tim.

"Dia datang ke klub tiga tahun lalu dan harus menyesuaikan diri terlebih dahulu karena transisi dari pemain ke pelatih memang tidaklah mudah," ujar De Bruyne.

2. De Bruyne beri dukungan kepada Arteta

Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi ArtetaAsisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta. football365.com

Rumor penunjukkan Arteta menjadi pelatih Arsenal pun kabarnya membuat pihak klub City merasa berang. Pasalnya, Arteta dianggap masih menjadi sosok yang krusial dalam staf kepelatihan tim. Namun, De Bruyne malah memberikannya dukungan untuknya agar bergabung dengan Arsenal. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut mengaku Arteta perlu meningkatkan jenjang karier kepelatihannya.

 

Baca Juga: Mikel Arteta akan Segera Diumumkan Jadi Pelatih Baru Arsenal?

3. De Bruyne minta City tak halangi kepergian Arteta

Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi Artetaskysports.com

Pihak Manchester City kabarnya kurang senang dengan perlakuan Arsenal kepada Arteta. Arsenal dikabarkan telah mendekati Arteta tanpa sepengetahuan klub. Bahkan ada kabar yang melaporkan bahwa para petinggi Arsenal telah mengunjungi kediaman Arteta. De Bruyne pun meminta kepada para petinggi klub untuk merelakan dan tidak menghalangi kepergiannya.

"Dia sangat membantu kami dalam tim, akan tetapi apabila dia mendapatkan kesempatan yang bagus untuk menjadi pelatih dan berpikir ini saat yang tepat, saya pikir klub harus merelakannya pergi," tambahnya.

 

4. Guardiola telah merelakan kepergian Arteta

Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi Artetaskysports.com

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku telah merelakan kepergian Arteta apabila dirinya memutuskan untuk keluar dari klub. Ia tidak akan menghalangi apabila Arteta memang ingin menukangi Arsenal. Apabila hal tersebut terjadi, Guardiola dipastikan harus mencari seorang asisten baru lagi.

"Kalau ada tawaran baginya, kami akan bicara. Saya tidak mau membuat dirinya merasa tidak nyaman," tutur Guardiola.

 

5. Peran penting Arteta di City

Jadi Incaran Arsenal, De Bruyne Minta City Tak Halangi Artetaskysports.com

Kepergian Arteta sendiri dapat dipastikan akan menjadi kehilangan besar bagi tim. Ia berhasil menjadi sosok yang diandalkan selain Pep Guardiola. Kontribusinya di balik layar City dinilai cukup berhasil. Bersama Guardiola, ia berhasil membawa tim meraih treble winnner musim lalu dan membuat City menjadi tim yang sangat ditakuti.

Arteta kabarnya dalam dua hari ke depan akan diresmikan menjadi pelatih Arsenal.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya