Comscore Tracker

Terungkap, Jadon Sancho Ternyata Tolak Gabung Manchester United

Sancho memang menjadi buruan Manchester United

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, memang dikabarkan menjadi salah satu buruan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Hal itu pun bukan kabar burung belaka.

Hal ini dilaporkan oleh orang dalam Dortmund dan tawaran kepada Sancho memang benar-benar ada. Namun, Jadon Sancho dikabarkan tidak tertarik untuk berseragam The Red Devils dan menolak tawaran tersebut.

1. MU telah pantau Sancho sejak Januari 2019

Terungkap, Jadon Sancho Ternyata Tolak Gabung Manchester Unitedskysports.com

Pihak klub Manchester United pun terus mencoba untuk melakukan pendekatan kepada Jadon Sancho. Bahkan, berita-berita pendekatan Manchester United telah terdengar sejak awal tahun 2019 yang lalu.

Hingga pada akhirnya, Manchester United melakukan kontak secara resmi pada bursa transfer musim panas yang lalu. Namun, baik pihak klub maupun Sancho menolak tawaran tersebut.

2. Berita tersebut dibocorkan oleh direktur Dortmund

Terungkap, Jadon Sancho Ternyata Tolak Gabung Manchester Unitedskysports.com

Berita mengenai transfer Sancho ini pun dibeberkan oleh direktur Dortmund, Michael Zorc. Ia secara terbuka mengakui telah melakukan kontak dengan pihak Manchester United. Manchester United bahkan diklaim telah mengundang konsultan untuk membahas proses transfer ini. 

"Baik itu diskusi dengan klub ataupun dengan konsultan. Pertemuan memang telah terjadi. Manchester United juga mengundang konsultan," ujar Zorc.

"Menurut apa yang saya ketahui, konsultan mengatakan kepada klub bahwa tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan, Dortmund tidak akan melepaskannya pada musim panas ini. Pemain (Sancho) juga tidak berniat untuk meninggalkan klub musim panas ini."

Baca Juga: Jadi Incaran United, Dortmund: Sancho Tidak Dijual!

3. Performa impresif Sancho bersama Dortmund

Terungkap, Jadon Sancho Ternyata Tolak Gabung Manchester Unitedskysports.com

Sejak kepindahannya dari Manchester City menuju Jerman dan bergabung dengan Borussia Dortmund, Sancho mampu tampil impresif dan mencuri banyak perhatian. Sepanjang musim lalu, Sancho berhasil 13 gol dari 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Begitupun halnya musim ini, Sancho tetap berada di puncak performanya.

Tak hanya di level klub, Sancho juga berhasil tampil impresif bersama Timnas Inggris. Terakhir, Jadon Sancho berhasil mencetak dua gol dan membawa The Three Lions menang 5-3 atas Kosovo, pada laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020,  (10/9/2019).

Baca Juga: Diincar Banyak Klub, Dortmund Siap Jual Sancho ke Penawar Tertinggi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya