Comscore Tracker

Jalani Laga Debut di Cina, Fellaini Jadi Pahlawan

Fellaini tak butuh waktu lama untuk adaptasi

Mantan gelandang milik Everton dan Manchester United, Marouane Fellaini, beberapa waktu lalu baru saja membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia memilih untuk hengkang dari Manchester United dan bergabung dengan klub asal China, Shandong Luneng. Hebatnya, baru menjalani laga debut bersama klub barunya tersebut, ia langsung mencetak gol penentu kemenangan Shandong Luneng.

1. Mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut

Jalani Laga Debut di Cina, Fellaini Jadi Pahlawantwitter.com/LoveLNTS

Keputusan Shandong Luneng untuk mendatangkan Fellani berbuah manis. Pada laga pekan pertama Chinese Super League kontra Beijing Renhe (1/3), Fellaini berhasil membuat perbedaan dengan mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut. Gol yang dicetak Fellaini tersebut datang pada menit ke-50. Fellaini yang berdiri tak jauh dari mulut gawang, berhasil memanfaatkan bola liar dan mencetak gol dari jarak dekat.

Baca Juga: Marouane Fellaini Resmi Gabung Klub Liga China Shandong Luneng

2. Fellaini bermain selama 90 menit pada laga itu

Jalani Laga Debut di Cina, Fellaini Jadi Pahlawantwitter.com/LoveLNTS

Fellaini pun tampaknya tak butuh waktu lama untuk langsung nyetel di China. Manajer Shandong Luneng, Li Xiaopeng, tak ragu untuk langsung memainkan Fellaini selama 90 menit alias hingga akhir pertandingan usai pada laga kontra Beijing Renhe.

Tak hanya Fellaini, penyerang berpaspor Italia, Graziano Pelle, juga dimainkan Li Xiaopeng hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Fellaini dkk membuka awal musim dengan poin sempurna.

3. Fellaini baru saja pindah ke Shandong Luneng pada bulan lalu

Jalani Laga Debut di Cina, Fellaini Jadi Pahlawanskysports.com

Kepindahan Fellaini ke Shandong Luneng merupakan imbas dari jarangnya ia mendapat menit bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Cerita indah selama lima setengah tahun bersama Manchester United pun harus berakhir setelah Fellaini menerima tawaran Shandong Luneng. Bersama Manchester United, Fellaini berhasil mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 22 gol dan 12 assist.

Berikut Cuplikan gol debut Fellaini

Sumber:

https://www.skysports.com/football/news/11667/11651893/marouane-fellaini-scores-winner-on-debut-for-shandong-luneng

https://www.bbc.co.uk/sport/football/47415631

https://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-6760581/Marouane-Fellaini-marks-Shandong-Luneng-Taishan-debut-winning-goal-seasons-opener.html

Baca Juga: Tinggalkan Napoli, Marek Hamsik Resmi Bergabung dengan Klub China

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya