Jarang Dimainkan, Eliaquim Mangala Perpanjang Kontrak di Man City

Ia akan berada di City hingga 2020

Apabila seorang pemain jarang mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama, biasanya pemain tersebut akan memilih untuk bergabung dengan klub lain atau meminta kepada klub untuk dijual. Akan tetapi, beda halnya dengan bek Manchester City, Eliaquim Mangala. Ia memilih untuk menandatangani kontrak baru selama setahun di Manchester City. Kontrak tersebut akan mengikat Mangala hingga 2020 di Etihad Stadium.

1. Mangala didatangkan City dari Porto pada tahun 2014

Jarang Dimainkan, Eliaquim Mangala Perpanjang Kontrak di Man Cityskysports.com

Eliaquim Mangala sendiri didatangkan Manchester City dari Porto pada tahun 2014. Uang sebesar 32 juta pound sterling kala itu berhasil membuat Mangala menjadi salah satu bek termahal di dunia. Akan tetapi, karir Mangala di City tak dapat dikatakan mulus. Harganya yang mahal kala itu tak berhasil memenuhi ekspektasi para suporter Manchester City.

Performa Mangala kerap kali dicap mengecewakan sehingga ia perlahan-lahan mulai terpinggirkan dari skuat City. Selama 5 tahun berkarir di City, Mangala baru mencatatkan total 81 penampilan di semua pertandingan.

Baca Juga: Man City di Puncak Klasemen, Guardiola Sebut Ini adalah Musim Terbaik

2. Mangala lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman

Jarang Dimainkan, Eliaquim Mangala Perpanjang Kontrak di Man Cityskysports.com

Mangala pun lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub lain ketimbang menjadi pemain inti Manchester City. Di musim 2016/2017, Mangala terpaksa dipinjamkan City ke Valencia lantaran jarang mendapat menit bermain. Kemudian, pada Februari 2018 yang lalu, Mangala kembali dipinjamkan ke klub sesama Liga Inggris, Everton.

Kepindahannya ke Everton juga tak berjalan mulus. Ia mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya hanya mencatatkan 2 penampilan untuk Everton. Everton lantas memutuskan kontrak peminjaman Mangala di Goodison Park.

3. Mangala dinilai akan sulit untuk masuk ke tim utama City

Jarang Dimainkan, Eliaquim Mangala Perpanjang Kontrak di Man Cityskysports.com

Kehadiran Eliaquim Mangala di Manchester City sendiri sudah hampir dapat dipastikan hanya akan menjadi pelapis pemain lainnya. Hal ini dikarenakan lini belakang Manchester City terhitung padat.

Barisan pertahanan City sendiri masih menyisakan nama-nama seperti John Stones, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, dan Nicolas Otamendi. Mangala pun dinilai akan hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan sulit untuk masuk ke dalam skuat utama.

Baca Juga: Cedera Hamstring, De Bruyne Kembali Absen Perkuat Manchester City

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya