Comscore Tracker

Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Minta Maaf

Manchester City mempunyai banyak penyerang berkualitas

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengajukan permintaan maaf kepada anak asuhnya, Riyad Mahrez. Pep meminta maaf lantaran dirinya jarang menurunkan Mahrez sebagai pemain utama dalam skuat Manchester City.

Mahrez sendiri merupakan pemain termahal yang berada di skuat Manchester City kala bergabung pada musim panas lalu dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1,09 triliun.

1. Guardiola mengaku dirinya bersikap tak adil

Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Minta Maafskysports.com

Guardiola pun mengaku jika dirinya telah bertindak kurang adil kepada Riyad Mahrez. Menurutnya, membangkucadangkan Mahrez merupakan suatu keputusan yang amat sulit.

Hal ini dilakukannya karena di skuat Manchester City terdapat persaingan yang luar biasa di lini depan, sehingga Mahrez terpaksa harus terpinggirkan. Pep tampaknya lebih memilih Sane, Sterling, dan Bernardo Silva sebagai pemain utama.

"Saya adalah alasan dia jarang bermain. Dia sama sekali tidak bersalah. Saya minta maaf, cuma itu yang bisa saya katakan," ucap Guardiola. "Kami memiliki banyak pemain berkualitas, seperti Bernardo dan Sterling yang kini sedang berada di puncak performanya dan itulah satu-satunya alasan, tidak ada alasan khusus, misalnya marah atau yang lainnya."

Baca Juga: Pep Guardiola Tak Suka Gol Penalti Kontroversial Manchester City

2. Mahrez terakhir kali diturunkan sebagai starter di Premier League pada bulan Desember

Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Minta Maafmancity.com

Tahun 2019 sejauh ini masih menjadi tahun yang cukup buruk untuk seorang Riyad Mahrez. Bagaimana tidak, semenjak pergantian tahun Mahrez belum sekalipun diturunkan dari menit pertama di Premier League.

Mahrez terakhir kali turun sebagai starter di Premier League adalah pada bulan Desember lalu kontra Southampton (30/12/2018). Sisanya, Mahrez lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti.

3. Mahrez merupakan pemain termahal milik Manchester City

Jarang Mainkan Riyad Mahrez, Pep Guardiola Minta Maafpremierleague.com

Label sebagai pemain termahal di skuat Manchester City pun seakan-akan tak ada artinya untuk Riyad Mahrez. Pemain berpaspor Aljazair itu diboyong Manchester City dari Leicester pada bursa transfer musim panas yang lalu dengan mahar mencapai 60 juta poundsterling atau setara Rp1,09 triliun.

Di awal musim ini, Mahrez sempat menjadi pemain reguler untuk tim sebelum perlahan-lahan mulai tersisihkan karena persaingan yang cukup ketat. Semangat ya Mahrez!

Baca Juga: Status Riyad Mahrez Soal Pensiun Dini adalah Ulah Peretas

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 17:15:04

Progress: 768.526 dari 813.350 TPS (94.48897%)

Just For You