Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Sindir Jurgen Klopp

Derby panas sarat gengsi

Beberapa waktu yang lalu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pernah mengomentari bahwa laga Derby Merseyside (3/3) layaknya sebuah final Piala Dunia untuk Everton. Secara tak langsung, Klopp mengindikasikan jika laga derby ini lebih berarti untuk Everton daripada Liverpool.

Melihat hal itu, pelatih Everton, Marco Silva, angkat bicara. Menurutnya, Derby Merseyside sama pentingnya baik untuk Liverpool maupun Everton.

1. Liverpool berhasil kalahkan Everton pada pertemuan pertama di musim ini

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Sindir Jurgen Kloppskysports.com

Liverpool sendiri akan bertandang ke Goodison Park pada pertemuan Derby Merseyside kedua di musim ini. Sebelumnya, pada pertemuan terakhir, Liverpool berhasil mencuri poin penuh dari Everton. Kala itu, Everton dipaksa menyerah 1-0 setelah Divock Origi berhasil mencetak gol beruntung di akhir-akhir pertandingan.

Jurgen Klopp yang terlalu emosional merayakan kemenangan tersebut dengan berlari menuju tengah lapangan. Karena selebrasi berlebihan itu pula Jurgen Klopp harus mendapat hukuman denda sebesar 8 ribu pound sterling dari FA.

Baca Juga: Rangkuman Premier League Pekan 28: Arsenal dan Liverpool Menang Besar

2. Marco Silva: Jurgen Klopp merayakan gol beruntung layaknya final Piala Dunia

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Sindir Jurgen Kloppskysports.com

Marco Silva yang tak setuju dengan apa yang diucapkan Jurgen Klopp pun segera membantah pernyataan itu. Silva menilai bahwa laga Derby Merseyside sama pentingnya untuk Liverpool maupun Everton. Menurut Silva, momen selebrasi Klopp dengan berlari ke tengah lapangan kala itu menunjukkan jika Derby Merseyside juga penting untuk Liverpool.

"Liverpool kala itu merayakan gol beruntung yang mereka dapatkan pada detik-detik akhir pertandingan seperti berada di final Piala Dunia, sama halnya untuk kami dan juga mereka," ujar Silva.

3. Liverpool wajib menang apabila ingin terus berada dalam perburuan gelar

Jelang Derby Merseyside, Marco Silva Sindir Jurgen Kloppskysports.com

Liverpool sendiri wajib meraih poin penuh pada laga ini apabila masih ingin dalam perburuan gelar bersama Manchester City. Keduanya saat ini memang dalam jalur perburuan gelar yang cukup ketat. Rekor pertemuan Everton dengan Liverpool belakangan ini pun tak cukup baik. Sadar timnya tidak terlalu diunggulkan, Marco Silva nyatanya merasa optimis jika anak asuhnya dapat menyulitkan Salah dkk.

"Apabila kami dapat kembali tampil pada level yang kami lakukan kontra Liverpool pada Desember lalu, maka hal itu akan sangat bagus. Itu artinya kami akan sangat dekat untuk memenangi pertandingan ini," ucap Silva.

Baca Juga: Derby Merseyside: Everton Tidak Takut dengan Kekuatan Liverpool

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya