Comscore Tracker

Jelang Man City vs Chelsea, Sarri: Man City Tim Terbaik Eropa Saat Ini

Sarri kembali memilih untuk merendah

Laga big match akan tersaji akhir pekan ini di Premier League. Laga ini akan mempertemukan antara dua raksasa Premier League, Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium (10/2/2019). Menjelang laga, pelatih Chelsea Maurizio Sarri, memilih untuk merendah dan memberikan pujian kepada anak asuh Pep Guardiola. Menurutnya, Man City kini merupakan tim terbaik di Benua Eropa. 

1. Sarri: Perebutan juara Premier League kini hanya milik Liverpool dan Man City

Jelang Man City vs Chelsea, Sarri: Man City Tim Terbaik Eropa Saat Inimancity.com

Mantan pelatih Napoli itu sendiri pesimistis jika anak asuhnya masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara di Premier League. Chelsea dianggapnya sudah terlambat untuk dapat menduduki puncak klasemen. Menurutnya, Chelsea hanya akan berkompetisi untuk merebut posisi empat besar demi tiket ke Liga Champions musim depan.

"Untuk saat ini, kami tidak berpikir untuk memenangi gelar. Kami hanya akan mampu bertarung untuk posisi empat besar di musim ini. Kami bisa memenangi sesuatu tentu saja, tetapi Premier League adalah perebutan antara Liverpool dan Manchester City," ujar Sarri.

Baca Juga: 4 Inspirasi dari Sukses Manchester City Kembali ke Puncak Liga Inggris

2. Tim asuhan Sarri merupakan tim pertama yang mengalahkan City di musim ini

Jelang Man City vs Chelsea, Sarri: Man City Tim Terbaik Eropa Saat Iniskysports.com

Ini bukanlah kali pertama Sarri memilih untuk merendah. Pada pertemuan pertama di Premier League, Sarri juga sempat mengatakan jika Man City merupakan tim terbaik di Eropa saat ini. Akan tetapi, N’Golo Kante dkk kala itu mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Stamford Bridge (8/12/2018). Hasil itu sendiri berhasil memutus rekor tak terkalahkan Manchester City.

3. Laga ini akan menentukan jalannya perebutan gelar Premier League

Jelang Man City vs Chelsea, Sarri: Man City Tim Terbaik Eropa Saat Iniskysports.com

Laga kontra Chelsea ini sendiri merupakan laga yang krusial untuk Manchester City. Manchester City wajib memetik poin penuh apabila masih ingin mempertahankan gelarnya di Premier League. Pasalnya, Man City kini sedang berada dalam jalur perebutan juara bersama dengan Liverpool. Man City bahkan sempat kembali merasakan puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 di Goodison Park (7/2/2019).

Baca Juga: Bakal Ditinggal Hazard, Chelsea Targetkan Coutinho Sebagai Pengganti

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You