Jelang Man United vs Liverpool, Klopp Berikan Pujian bagi Solskjaer

Ia memuji kinerja Solskjaer di Man United

Akhir pekan ini di Premier League, akan tersaji laga panas yang mempertemukan Manchester United dan Liverpool di Old Trafford (24/2). Jelang laga, Jurgen Klopp pun memberi komentar mengenai Ole Gunnar Solskjaer. Bukannya memberi komentar menjatuhkan, Klopp malah memberikan pujian kepada rivalnya tersebut. Menurutnya, Solskjaer memiliki kualitas yang mumpuni sebagai seorang pelatih.

1. Klopp: Solskjaer pantas menjadi pelatih permanen Man United

Jelang Man United vs Liverpool, Klopp Berikan Pujian bagi Solskjaerskysports.com

Solskjaer sendiri didatangkan Manchester United dari Malmo FC dengan status pelatih pinjaman hingga akhir musim ini. Di Manchester United pun ia hanya berstatus sebagai caretaker alias pelatih sementara. Namun, Jurgen Klopp merasa bahwa Solskjaer pantas untuk mendapatkan posisi pelatih permanen di Manchester United.

"Dia mempunyai kualitas dan keberuntungan di waktu yang bersamaan. Kini dia sedang menjabat dan tak ada keraguan dia akan menjadi manajer permanen tahun depan. Itu jelas. Bisakah Anda bayangkan jika mereka merekrut manajer yang baru? Solskjaer pantas mendapatkan posisi itu 100%," puji Klopp.

Baca Juga: Preview Man United Vs Liverpool: Ujian Mental Juara The Reds

2. Klopp menilai Solskjaer berhasil kembalikan Manchester United era Sir Alex Ferguson

Jelang Man United vs Liverpool, Klopp Berikan Pujian bagi Solskjaerskysports.com

Mantan pelatih Dortmund itu pun memuji catatan gemilang yang ditunjukkan Solskjaer semenjak melatih Manchester United. Menurutnya, permainan impresif ala Solskjaer membawa filosofi permainan yang digunakan Sir Alex Ferguson dulu. Klopp juga menyebut bahwa Manchester United kini berhasil menjadi ancaman lagi.

"Mereka terus membawa semuanya yang Sir Alex Ferguson perjuangkan selama ini dan menggabungkannya dengan hal-hal baru di dalam sepakbola. Itu membuat mereka kembali menjadi ancaman. Mereka benar-benar kembali ke dalam jalur. Ini merupakan sesuatu yang bagus untuk mereka."

3. Statistik impresif Solskjaer di Manchester United

Jelang Man United vs Liverpool, Klopp Berikan Pujian bagi Solskjaerskysports.com

Pujian yang diberikan Klopp kepada Solskjaer pun bukan omong kosong belaka. Solskjaer dinilai berhasil kembali menampilkan permainan atraktif seperti saat masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Oleh karena itu, banyak pihak yang memprediksi jika Solskjaer akan menjadi pelatih permanen Manchester United di musim depan. Dari 13 laga yang telah dilaluinya bersama Manchester United, pelatih asal Norwegia tersebut berhasil catatkan 11 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Baca Juga: Liverpool Hadapi MU di Old Trafford, Klopp: Mereka Kini Berbeda

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya