Banyak Diminati, Jersey Timnas Nigeria Terjual dalam Hitungan Menit

Emang keren sih. Kamu mau beli juga gak?

Sejak diperkenalkan pada 25 Mei kemarin, jersey timnas Nigeria langsung menjadi bahan perbincangan fans sepak bola dari segala penjuru dunia, karena keunikan desainnya yang menggabungkan tiga aspek yaitu sepak bola, street wear, dan budaya, dilansir dari BBC.

Jersey Nigeria untuk Piala Dunia 2018 menggunakan desain kombinasi warna hijau muda-putih-hitam. Desain itu mengacu corak kain tradisional di Nigeria.

1. Habis terjual dalam dua menit

Banyak Diminati, Jersey Timnas Nigeria Terjual dalam Hitungan Menitimg.maximummedia.ie

Sejak pertama kali diperkenalkan, Nike langsung kebanjiran tiga juta pesanan jauh sebelum hari penjualan pada 1 Juni 2018. Persediaan jersey ludes hanya dalam hitungan menit, baik penjualan melalui toko resmi maupun secara online, dilansir dari Independent.co.uk.

Fans timnas Nigeria di seluruh penjuru dunia pun langsung mengambil langkah cepat untuk membelinya. Satu toko resmi Nike yang berada di London, dalam seketika dipadati pembeli yang rela mengantre panjang untuk mendapatkan jersey tersebut.

2. Berharga cukup mahal

Banyak Diminati, Jersey Timnas Nigeria Terjual dalam Hitungan Menitbeta.ems.ladbiblegroup.com

Jersey ini sendiri tidak dapat dikatakan murah. Banderol jersey ini sebenarnya termasuk tinggi untuk ukuran pendapatan masyarakat di Nigeria. Namun, hal ini tidak mengurangi minat fans untuk mendapatkannya.

Minat itu bukan hanya datang dari fans Nigeria, melainkan juga dari seluruh dunia. Nike membanderol jersey tersebut dengan harga 65 pound sterling atau sekitar Rp 1,2 juta.

3. Dinobatkan sebagai jersey terbaik di antara kontestan Piala Dunia 2018 lainnya

Banyak Diminati, Jersey Timnas Nigeria Terjual dalam Hitungan Menitnigerianmonitor.com

Menurut beberapa suporter, jersey Nigeria layak disebut sebagai yang terbaik di antara jersey peserta Piala Dunia 2018 lainnya. Hal itu diketahui dari hasil pemungutan suara beberapa media ternama. Seperti yang dilakukan oleh Sky Sports.

Dari hasil voting tersebut, jersey Nigeria berhasil mengumpulkan lebih dari 40 ribu suara, mengalahkan Jerman di posisi kedua dengan 21 ribu suara.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya