Comscore Tracker

Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel James

James sedang bersinar bersama Manchester United

Pemain senior Manchester United, Juan Mata, melayangkan pujian setinggi langit kepada juniornya, Daniel James. Pemain yang baru saja didatangkan dari Swansea City tersebut berhasil menunjukkan performa yang gemilang pada pertandingan akhir pekan kemarin. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut berhasil mencetak gol indah dalam laga kontra Southampton yang berakhir imbang 1-1, (31/8/2019).

1. Pujian Juan Mata untuk James

Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel Jamesstretford-end.com

Pemain berusia 31 tahun tersebut tak dapat menahan kekagumannya untuk James. Pasalnya, pada laga kontra Southampton, James berhasil menampilkan performa impresif dan mencetak sebuah gol indah ke gawang yang dikawal oleh Angus Gunn. James juga menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Manchester United di laga itu.

"Gol itu merupakan sebuah gol yang luar biasa dengan penyelesaian akhir yang fantastis. Dia adalah seorang pekerja keras. Dia memberikan banyak kontribusi di bagian sektor sayap kami," ujar Mata.

2. Mata menilai James memiliki kecepatan yang luar biasa

Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel Jamesskysports.com

Salah satu senjata mematikan yang dimiliki James menurut Mata adalah kecepatannya. Mata menilai mantan pemain Swansea tersebut memiliki kecepatan yang luar biasa dan sangat berbahaya bagi barisan pertahanan lawan. Alhasil, Mata meminta kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk lebih memercayai James untuk bermain di tim inti.

"Sepak bola akan menjadi lebih mudah ketika anda mempunyai kecepatan dan James berhasil memanfaatkan kelebihannya itu. Ia juga sering memaksa bek lawan untuk berduel satu lawan satu dan para bek ini selalu mengalami kesulitan untuk merebut bola darinya. Kami harus memanfaatkan kecepatannya itu dengan lebih baik," tambah Mata.

Baca Juga: Beri Pujian, Pep Guardiola Akui Pernah Tertarik Datangkan Juan Mata

3. Performa memukau Daniel James

Tampil Gemilang, Juan Mata Berikan Pujian untuk Daniel Jamesskysports.com

Meski berstatus sebagai pemain anyar, tak butuh lama bagi James untuk mencuri perhatian. Ia dengan cepat berhasil mencuri hati publik Old Trafford di awal musim ini. Pasalnya, James sejauh ini telah berhasil mencetak 3 gol dari 4 laga awal di Liga Inggris musim 2019-2020. Selanjutnya, Manchester United akan berhadapan dengan Leicester City pada tanggal 14 September dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga: Daniel James Resmi Jadi Milik Manchester United

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You