Jarang Dimainkan, Juventus Siap Jual Douglas Costa dengan Harga Mahal

Meskipun jarang dimainkan ia tetap laku di bursa transfer

Penyerang milik Juventus, Douglas Costa, dikabarkan selangkah lagi akan keluar dari klub. Hal ini dikarenakan menit bermainnya yang terbatas bersama skuat utama. Akan tetapi, hal itu tidak lantas membuat Douglas Costa sepi peminat.

Ia kabarnya menjadi incaran banyak klub-klub top Eropa. Juventus pun diklaim tak akan melepas Douglas Costa dengan harga murah.

1. Juventus membanderol Costa 45 juta pound sterling

Jarang Dimainkan, Juventus Siap Jual Douglas Costa dengan Harga Mahalskysports.com

Melihat banyaknya peminat Costa di bursa transfer, Juventus enggan melepasnya dengan harga murah. Juventus kabarnya mematok harga sebesar 45 juta pound sterling untuk klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Costa di musim depan. Klub-klub yang dikabarkan mengincar Costa antara lain Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Paris Saint-Germain.

Manchester United sendiri kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 54 juta pound sterling untuk memboyong pemain berpaspor Brazil tersebut.

Baca Juga: Mario Mandzukic Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

2. Jarang mendapat menit bermain di Juventus

Jarang Dimainkan, Juventus Siap Jual Douglas Costa dengan Harga Mahalskysports.com

Douglas Costa sendiri didatangkan Juventus dari klub Bundesliga, Bayern Munich, pada 2017 sebagai pemain pinjaman. Hingga akhirnya, Juventus memutuskan untuk mempermanenkan status Costa. Namun, performa Costa jauh dari yang diharapkan. Ia kerap kali mengalami masalah dengan keadaan fisiknya dan bermain kurang maksimal.

Hal ini pun diperparah dengan kedatangan Cristiano Ronaldo di musim panas 2018. Ia tersingkir dari skuat utama dan lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti.

3. Statistik Costa di Juventus

Jarang Dimainkan, Juventus Siap Jual Douglas Costa dengan Harga Mahalmarca.com

Sejak berseragam Si Nyonya Tua pada musim 2017/2018, performa Costa dapat dikatakan angin-anginan. Di musim perdananya, ia kerap kali tampil impresif dan mempersembahkan kemenangan penting untuk Juventus. Akan tetapi, di musim ini ia hanya dipercaya untuk turun sebagai pemain utama di 7 laga. Sejauh ini, Costa telah mencatatkan 71 penampilan dengan torehan 7 gol dan 16 assist di seluru kompetisi

Baca Juga: Demi Mohamed Salah, Juventus Tawarkan Paulo Dybala ke Liverpool

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya