Comscore Tracker

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willian

Willian kabarnya masuk dalam buruan Juventus

Winger milik Chelsea, Willian, kabarnya saat ini menjadi salah satu buruan Juventus pada bursa transfer yang akan mendatang. Kontrak penyerang berpaspor Brasil tersebut akan habis pada akhir musim nanti.

Ia pun diperbolehkan untuk menyetujui pra-kontrak dengan klub luar pada awal tahun 2020 nanti. Juventus bahkan dikabarkan telah melakukan kontak dengan pihak Chelsea.

1. Juventus tertarik untuk memboyong Willian

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willianskysports.com

Juventus memiliki segudang penyerang berkualitas seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Namun, hal tersebut tidak menghalangi klub untuk mengincar tambahan penyerang. Willian menjadi salah satu nama yang dikabarkan masuk dalam daftar belanja Si Nyonya Tua. Performanya yang konsisten bersama Chelsea beberapa musim belakangan menjadi alasan utama.

2. Juventus kabarnya telah memulai pembicaraan

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willianskysports.com

Klub asal Turin tersebut dilaporkan telah mengambil langkah awal dalam proses transfer Willian. Laporan tersebut menyatakan bahwa perwakilan Juventus telah mengadakan kontrak dengan agen Willian untuk membahas mengenai kemungkinan transfer. Pertemuan tersebut kabarnya diadakan di Turin. Kabarnya, pihak Willian telah menyetujui ajakan tersebut dan bersedia untuk pindah.

Baca Juga: Butuh Bek Kiri Baru, Juventus Dikabarkan Dekati Pemain Chelsea Ini

3. Kontrak Willian berakhir di akhir musim ini

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willianskysports.com

Kontrak Willian pun diketahui akan segera berakhir bersama The Blues. Willian saat ini hanya menyisakan kontrak hingga akhir musim panas 2020 yang akan datang. Hingga saat ini pun, belum ada tanda-tanda penawaran kontrak baru kepada Willian. Pemain berusia 32 tahun tersebut dapat pergi secara cuma-cuma ke klub mana pun setelah kontraknya berakhir nanti.

4. Pemain sentral di Chelsea

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willianskysports.com

Willian telah menjadi pemain yang tidak terpisahkan dari Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Bermain di sayap penyerangan, ia berhasil menjadi sosok sentral dalam menyerang. Ia diklaim selalu bermain dengan konsisten dalam setiap penampilan. Musim ini, ia telah tampil dalam 21 pertandingan dengan catatan 3 gol dan 14 assist. Statistik yang cukup memukau untuk seorang pemain berusia 32 tahun.

5. Chelsea kabarnya enggan melepas Willian

Kontrak Segera Berakhir, Juventus Lakukan Pembicaraan dengan Willianskysports.com

Usaha Juventus pun menemui kendala. Pihak Chelsea kabarnya masih belum ingin melepas Willian ke klub lain. Hal ini dikarenakan Frank Lampard masih memasukkan Willian dalam rencana permainannya ke depan. Willian diklaim masih dibutuhkan oleh Chelsea dan juga memiliki pengaruh besar kepada tim. Bukan tak mungkin Chelsea nantinya akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Willian untuk mencegahnya pergi.

Baca Juga: Diburu Barcelona, Chelsea Segera Perpanjang Kontrak Willian

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You