Soal Peluang Quadruple, Guardiola: Jangan Terlalu Dipikirkan!

City jadi satu-satunya tim di Eropa dengan peluang quadruple

Memasuki bulan ke-4 di tahun 2019 ini, klub Premier League, Manchester City menjadi satu-satunya tim dari 5 liga top Eropa yang masih memiliki peluang untuk meraih quadruple alias meraih empat gelar dalam semusim. Dari empat kompetisi yang diikuti Manchester City, mereka telah berhasil mengamankan satu gelar, yaitu Piala Liga.

Melihat peluang quadruple yang masih terbuka lebar, Pep Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkannya dan lebih fokus untuk memberikan performa terbaik.

1. Man City telah mendapatkan 1 gelar pada musim ini

Soal Peluang Quadruple, Guardiola: Jangan Terlalu Dipikirkan!skysports.com

Peluang Manchester City untuk meraih empat gelar sekaligus dalam semusim pun terbuka lebar. Sebelumnya, mereka telah berhasil keluar sebagai jawara pada Piala Liga sekaligus menjadi gelar perdana pada musim ini. Kala itu, City berhasil mengalahkan Chelsea di partai puncak melalui drama adu penalti. City pun kini masih berkompetisi di 3 kompetisi berbeda, yaitu Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Baca Juga: Incar Alcantara, Pep Guardiola Siap Pecahkan Rekor Transfer Man City

2. Guardiola minta anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan peluang quadruple

Soal Peluang Quadruple, Guardiola: Jangan Terlalu Dipikirkan!skysports.com

Pelatih Manchester City itu pun angkat suara mengenai kemungkinan meraih quadruple pada musim ini. Ia secara khusus meminta kepada anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan persoalan meraih quadruple. Guardiola ingin Aguero dkk lebih fokus kepada performa ketimbang terlalu berambisi untuk meraih quadruple.

"Cara terbaik dalam pengalaman saya dengan klub lain ketika kami berjuang untuk meraih banyak gelar, yaitu jangan terlalu banyak berpikir. Pemain harus lebih fokus memberikan kinerja terbaik. Mungkin setiap pemain tidak selalu bermain bagus dalam prosesnya, mungkin mereka lelah, cedera, jadi kami harus menanganinya hari demi hari. Bukan rahasia lagi untuk itu," ujar Guardiola.

3. Peluang City untuk meraih quadruple terbuka lebar

Soal Peluang Quadruple, Guardiola: Jangan Terlalu Dipikirkan!skysports.com

Meskipun meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu memikirkan quadruple, Guardiola mengaku menikmati proses untuk meraih quadruple. Ia pun mengklaim bahwa anak asuhnya siap untuk berjuang mati-matian demi mencetak sejarah di Inggris.

Di Liga Inggris, kini City sedang berada di jalur perburuan juara bersama dengan Liverpool. Sedangkan di Liga Champions, City telah berhasil melaju ke babak perempat final dan akan bertemu dengan tim sesama Premier League, Tottenham Hotspurs. Terakhir, di ajang Piala FA, City telah berhasil menapaki babak semifinal.

Baca Juga: Kalahkan Fulham 2-0, Manchester City Bertahan di Puncak Klasemen

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya