Comscore Tracker

Kekalahan Warnai Laga Terakhir Legenda Chelsea di Dunia Sepak Bola

Didier Drogba memainkan laga terakhirnya sebagai pemain

Pemain asal Pantai Gading, Didier Drogba, harus menelan pil pahit di laga terakhirnya sebagai pemain sepak bola. Phoenix Rising, klub yang ia bela, harus mengalami kekalahan di final saat berhadapan dengan Louisville City. Hasil ini membuat penghujung karir Drogba harus dilalui tanpa trofi.

1. Mengalami kekalahan 1-0 dari Louisville City

Kekalahan Warnai Laga Terakhir Legenda Chelsea di Dunia Sepak Bolaazcentral.com

Phoenix Rising harus mengakui keunggulan Louisville City dengan menelan kekalahan 1-0 di partai final USL Cup, Jumat (9/11). Pada laga ini, babak pertama dilalui tanpa gol. Di babak kedua pemain Louisville City, Luke Spencer, mencetak gol pembeda setelah serangkaian blok dan defleksi di dalam kotak penalti Phoenix.

Baca Juga: Dortmund Vs Muenchen, Duel Klasik Bundesliga di Bawah Pelatih Anyar

2. Suasana haru berlangsung seusai pertandingan

Kekalahan Warnai Laga Terakhir Legenda Chelsea di Dunia Sepak Bolacronkitenews.azpbs.org

Suasana haru terjadi tepat setelah pertandingan berakhir. Seusai pertandingan, Drogba mendekati dan memeluk salah satu penggemar setia Phoenix yang sedang patah hati.

"Jangan menangis, jangan menangis," ucapnya kepada fans itu. Dia kemudian melanjutkan untuk menjabat tangan suporter dan berterima kasih kepada mereka.

3. Drogba merupakan salah satu pemilik klub

Kekalahan Warnai Laga Terakhir Legenda Chelsea di Dunia Sepak Bolauslsoccer.com

Di akhir karirnya, legenda Chelsea tersebut memilih bergabung dengan Phoenix Rising FC di mana ia juga merupakan salah satu pemilik klub.

"Saya telah mengambil waktu saya untuk memutuskan apa yang ingin saya lakukan selanjutnya dan saya sangat bersemangat tentang kesempatan di Phoenix Rising FC," kata Drogba kala itu.

"Setelah melihat langsung potensi perluasan olahraga di Amerika Utara dan mengenal kelompok kepemilikan di Phoenix, saya yakin bahwa saya bisa membantu mereka mengembangkan organisasi mereka di dalam dan luar lapangan," tutupnya seperti dilansir Thesun.co.uk.

Baca Juga: Soal Diving dan Penalti di Laga Lawan Shakthar, Sterling Minta Maaf

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You