Kembali Tampil Impresif, Kevin De Bruyne Disanjung Guardiola 

De Bruyne baru saja sembuh dari cedera panjang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas dengan performa De Bruyne yang menurutnya telah kembali seperti semula. De Bruyne sendiri baru saja sembuh dari cedera yang cukup panjang. Namun pada laga kontra Burnley di Piala FA (26/1), De Bruyne kembali menunjukkan sentuhan magisnya.

1. Pep mengaku senang dengan perkembangan De Bruyne

Kembali Tampil Impresif, Kevin De Bruyne Disanjung Guardiola skysports.com

Sebagai motor penyerangan City, De Bruyne kerap kali dilanda cedera berkepanjangan. Hal ini pun secara tak langsung memengaruhi performanya di lapangan. Meskipun sempat gagal menunjukkan performa terbaiknya, lambat laun permainan De Bruyne semakin berkembang. Guardiola pun mengaku senang melihat anak asuhnya telah menemukan kembali performanya yang sempat hilang.

"Kami tahu apa yang Kevin bisa lakukan dan kami sangat membutuhkan pemain seperti dia. Dia begitu pintar dan bisa memberikan umpan dengan sangat baik. Dia bermain dengan sangat agresif pada hari ini dan itulah mengapa ia sangat berkontribusi pada kemenangan kami hari ini," ucap Guardiola.

Baca Juga: Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelima

2. Performa gemilang De Bruyne

Kembali Tampil Impresif, Kevin De Bruyne Disanjung Guardiola skysports.com

De Bruyne sendiri berhasil menunjukkan taringnya pada laga kontra Burnley. Pada laga itu,  De Bruyne berhasil menunjukkan performa apik dengan mencatatkan 1 gol dan 1 assist. Gelandang Belgia itu pun kerap kali memberikan peluang-peluang berbahaya. Di laga itu, De Bruyne bermain sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-75.

3. Sengaja tidak dimainkan secara penuh

Kembali Tampil Impresif, Kevin De Bruyne Disanjung Guardiola skysports.com

Ditariknya De Bruyne pada menit ke-75 bukanlah tanpa alasan. Pep sendiri mengaku sengaja tidak menurunkan De Bruyne secara penuh pada laga kontra Burnley. Pep menilai jika De Bruyne masih membutuhkan waktu untuk kembali bermain seperti biasanya.

"Ketika anda mengalami cedera panjang, sulit untuk kembali menemukan ritme serta kecepatan dalam bermain," ujar Guardiola.

"Anda mungkin merasa anda telah siap untuk bermain karena anda telah berlatih dengan rajin, namun anda tetap membutuhkan waktu untuk sepenuhnya pulih. Itulah mengapa kami mengontrol menit bermain yang De Bruyne dapatkan."

Baca Juga: Pesta Gol di Piala FA, Guardiola: Kami Berpeluang Meraih 4 Trofi

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya